31 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Masuki Masa Pensiun, Sekda Rida Ananda : Pak Yo Panutan ASN
M

Kategori -

Payakumbuh — Bertepatan pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dalam apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, dilakukan acara pelepasan Asisten I Setdako Yoherman yang sudah memasuki usia pensiun, Kamis (1/10).

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, pejabat eselon II, III, dan staf di sekretariat daerah melepas pejabat eselon II B yang telah mengabdi selama kurang lebih 40 tahun di Payakumbuh.

Sekda Rida Ananda mengatakan atas nama Pemko Payakumbuh sebenarnya sangat-sangat merasa kehilangan, sejak bekerja bersama-sama sudah banyak kenangan dan pengalaman berharga yang diajarkan Yoherman sebagai senior para ASN.

“Saya baru 32 tahun mengabdi di sini, setiap urusan kedinasan sering bertanya kepada Pak Yo. Meski dalam berbicara sosoknya sering bercanda-canda, tapi isi dari cara pengambilan keputusan dari Pak Yo itu yang menjadi pengalaman berharga, beliau panutan kita,” kata Sekda Rida.

Sementara itu, Yoherman berpesan agar ASN yang berusia muda dapat berpandai-pandai dalam bekerja, bukti tinggi sekolahnya seorang ASN harus diikuti dengan mereka bekerja profesional. Jangan sampai membuat pimpinan terbebani.

“Merasakan bekerja dari bawah, susahnya bagaimana dan ada tekanan kerja. Harus kuat-kuat hati dalam bekerja. Sebagai yang akan pergi, saya mengucapkan terimakasih banyak, saya harap silaturahmi kita tetap terjalin,” pesan Yoherman.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz turut menyampaikan kepada setiap ASN agar mari saling berpesan, mengingatkan satu sama lain supaya pemerintahan berjalan baik. Erwin menambahkan, mungkin jabatan bisa berakhir, tapi silaturahmi tidak.

“Pak Yoherman termasuk pamong, dia merupakan ASN yang masa abdinya sangat lama. Semoga ilmu yang dibagikan beliau menjadi amal pahala yang berlipat ganda. Semoga perjalanan pak Yo dalam meniti karir barunya di masa pensiun dapat berjalan lancar,” harap Wawako Erwin. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -