25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

18 Sembuh, 9 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Payakumbuh
1

Kategori -

Payakumbuh,-Kembali Payakumbuh menambah kasus positif Covid-19. Kamis (1/10), tercatat sembilan orang warga kota yang terkonfirmasi positif Covid-19. Virus corona di Kota Randang ini, makin merambah kelima kecamatan di kota ini.

Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal bersama Kabid Kesehatan Masyarakat, Asma Rini di kantornya, menginformasikan, Kamis siang. Tambahan positif Covid-19, merupakan klaster keluarga dan perkantoran.

Selain pertambahan positif, angka yang sembuh juga naik tajam. Di hari yang sama juga tercatat 18 orang sembuh dari Covid-19.

Kesembilan yang positif itu, adalah perempuan N, 67 thn, IRT, domisili di Kelurahan Koto Tangah, lelaki AZ, 69 thn, pensiunan, beralamat di Perum Palans Kelurahan Payolansek, bersama isteri anak dan cucunya. Masing-masing wanita S, 66 thn, IRT, perempuan WSR, 34 thn, IRT, lelaki AYA, 22 bulan, perempuan DS, 36 thn, pegawai BKPSDM Limapuluhkota, beralamat di Kelurahan Payolansek, lelaki GC, 36 thn, staf Bagian Umum Setdakab Limapuluh Kota, beralamat di Kelurahan Payolansek, perempuan AAD, 17 thn, beralamat di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, wanita ES, 54 thn, guru SMAN 2, domisili di Kelurahan Labuh Basilang.

Sedangkan yang sembuh sepanjang Kamis, adalah; Reta Amelia, 40 thn, alamat di Kelurahan Payobadar, Rian Ramadhani, 33 thn, Payolansek, Chintya Murjanto, 30 thn, Payolansek, Alex Desrianto, 33 thn, Payolansek, Nila Nilwana, 33 thn, Ibuah, Ahmad Zharif Alazzam, 7 thn, Payolansek, Nina Arisfa, 27 thn, Padang Tangah Balai nan Duo, Budi Lingga Candra, 43 thn, Perum Griya Asri Pakan Sinayan, Indika Juang Putra, 32 thn, Payolansek, Desi Shusanti, 43 thn, Griya Asri Pakan Sinayan, Elni Rosteti, 59 thn, Balai Cacang Ikua Koto Dibalai, Syamsurizal, 61 thn, Balai Cacang Ikua Koto Dibalai, Tresya Fransiska, 32 thn, Sawah Padang Aur Kuning, Surani Syahrul, 53 thn, Padang Karambia, Bambang Trisanjaya, 29 thn, Tanjung Gadang Sungai Pinago, Ade Febriani, 27 thn, Parit Rantang, Andre Pratama, 27 thn, Padang Tangah Payobadar, Monica Qarisa, 28 thn, Kubu Gadang.

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Kamis (10)/10) ini, adalah suspect 4 orang, kasus konfirmasi 156 orang, sembuh 108 orang, isolasi 42 orang, rawat 6 orang, kontak erat 15 orang, discarded 7.270 orang dan meninggal dunia 1 orang. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -