28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).

Adapun tema dari Sosialisasi ini adalah “ Melalui Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal , Kita Tingkatkan Pemahaman Para Pendidik dan Peserta didik dalam Rangka Mewujudkan Generasi Peduli Kependudukan”. Albazar, S.Pd ( Wakil Kepala Bidang Humas ) yang diamanahkan untuk menyampaikan sambutan, , bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dilaksanakan. “ Sebenarnya kita sudah melaksanakan dan merasakan tentang kependudukan ini, namun kita masih kekurangn ilmu tentang kependudukan ini” ucap Wakil Kepalda Bidang Humas tersebut. Dalam sambutannya, juag disampaikan permintaan maaf dari Kepala Madrasah yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena adanya kegiatan diluar Madrasah
.

Materi tentang Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Koordinator Penyelenggaraan Kependudukan Perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Barat Drs, Marda Jendi. Peserta Sosialisasi antusian mengikuti kegiatan ini di sela sela kesibukan menginput nilai ke Aplikasi Rapor. Ini terbukti dengan adanya pertanyaaan pertanyaan yang dilontarkan atasu disampaikan oleh peserta kepada pemateri. Pemateri juga menyampaikan bahwa jika MAN 1 Kota Padang Panjang siap menuju Sekolah Siaga Kependudukan ( SSK ) maka harus mengikuti prosedur yang sudah ada, salah satunya adalah adanya MOU antara BKKBN Kota Padang Panjang dengan Kementerian Agama Kota Padangpanjang, karena MAN 1 Kota Padang Panjang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Di akhir kegiatan juga diserahkan beberapa contoh buku lembaran kerja siswa dari Perwakilan BKKBN Propinsi sumatera Barat yang diserahkan langsung kepada Albazar, S.Pd selaku perwakilan dari MAN 1 Kota Padang Panjang. ( Riko/Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img