28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah
M

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Ustad Abdul Somad (UAS), pernah didatangkan mengisi ceramah agama di Masjid, yang berada di Kecamatan Kamang Magek tersebut.

Pengurus Masjid, Deny Satriadi kepada media ini Jumat (26/6/2021), mengatakan, sengaja mendatangkan ustad terkenal, memang bagian upaya meramaikan Masjid dikampungnya.

Hasilnya, Masjid Tawakkal Magek mulai ramai. Setelah wabah covid-19 melandai, pengurus kembali menyemangati remaja dan masyarakat, dengan mengundang ustad ternama ke Masjid Tawakkal berceramah.

Kata dia, mendatangkan ustad ternama itu, juga mendapat dukungan dari berbagai organisasi kepemudaan, yaitu dari Garda Bela Negara Nasional (GBNN), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan ormas Pemuda Pancasila.

Didampingi pengurus GBNN, Bendahara, H. Topa, Sekretaris, Meritan, Deny mengatakan, pengurus dibantu organisasi kepemudaan itu, akan mendatangkan ustad dari Jakarta, agar kembali berceramah di Masjid Tawakkal.

“Ustad dari Jakarta bakal didatangkan itu, seperti David Chalik dan AA Gym (Abdullah Gymnastiar, red),” paparnya yang didampingi oleh Dewan Kemakmuran Masjid Mancuang Padang Tarok Baso, Andre Sikumbang.

Selain mendatangkan ustad terkenal tersebut, kata dia, tokoh-tokoh lokal ternama berdakwah juga didatangkan ke Masjid Tawakkal Magek untuk berceramah.

Seperti kata dia, dalam mengisi ceramah Jumat (26/6/2021), pengurus Masjid Tawakkal Magek menghadirkan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Buya Marfendi.

“Rencananya, kita akan mendatangkan Buya Mahyeldi, merupakan Gubenur Sumatera Barat berceramah di Masjid Tawakkal. Mendatangkan Buya Mahyeldi, dijadwalkan kapan agenda yang tepatnya,” ucapnya.

Wasekjen GBNN, Muhammad Yaman mengatakan, GBNN turut serta memprakarsai hadirnya ustad terkenal, merupakan bahagian memakmurkan Masjid Tawakkal Magek.

Menurut dia, memakmurkan Masjid sebenarnya bukan tugas dari seorang kiyai, ustad atau pun orang-orang mengerti Agama, namun tugas semua orang sesuai dengan surat Al Imran ayat 104. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img