24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Maju Di Jalur Perseorangan Pasangan Ferizal Ridwan Dan Nurkhalis Siapkan 30.001 Dukungan
M

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Tahapan penyerahan persyaratan bagi calon perseorangan di pilkada serentak 2020 ke KPU masing masing daerah sudah dimulai. Untuk kabupaten Limapuluh Kota ada dua pasang bakal calon yang sudah menyatakan maju di jalur perseorangan. Salah satunya wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan. Buya Feri panggilan Akrab wabup ini maju bersama Nurkhalis sebagai balon wakil bupatinya.
Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Perseorangan/Independent kedua yang menyerahkan dukungan dan Persebarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota pada hari ketiga (Jumat 21/2) dibukanya penyerahan Berkas dukungan sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati yang dibuka sejak Rabu 19 Februari hingga tanggal 23 Ferbruari 2020 mendatang.
Kepada wartawan, Pasangan Wakil Bupati Incumbent (Menjabat.red) dan Mantan Calon Anggota DPD-RI Daerah Pemilihan (Sumbar) itu menyebutkan pihaknya menyiapkan sekitar 79 ribu dukungan yang diberikan masyarakat kepada pasangan FN untuk maju dari jalur Perseorangan. Meski memiliki dukungan cukup besar, namun saat ke KPU (Menyerahkan dukungan.red) pasangan FN hanya menyerahkan sekitar 30.001 dukungan.
” Insyaallah, setelah selesainya proses Calon Perseorangan lainnya di KPU, maka kami FN juga akan ke KPU untuk menyerahkan berkas dukungan. Kita nanti berencana akan menyerahkan dukungan sebanyak 30.001 dukungan yang tersebar dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.” Sebut Ferizal Ridwan diamini Nurkhalis dihadapan wartawan, Kamis siang 20 Februari 2020 di sebuah Rumah Makan di Kawasan Sarilamak yang tak jauh dari Rumah Perjuangan, Sekretariat FN.
Ferizal Ridwan yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota, memutuskan memilih jalur perseorangan saat berhadapan dengan sejumlah “Rivalnya” dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Keputusan untuk memilih jalur Perseorangan telah ia deklarasikan 1 Oktober lalu, atau bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.
Menurut pria yang akrab disapa Buya itu, memilih jalur perseorangan ketimbang Jalur Partai Politik adalah karena kekuatan massa dan dukungan lebih banyak dari Sillaturahmi ia dapat, sebab kekuatan Politik sulit didapat, apalagi dari segi finansial ia juga cukup kesulitan.
Pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) menjadi pasangan kedua yang memastikan diri ikut dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota dari jalur Perseorangan, sebelumnya pasangan Maskar M. DT. Pobo-Masril (DUO MAS) telah menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kankemenag Padang Panjang Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang,Senin (14/06/2021)
- Advertisement -

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).
- Advertisement -

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -