Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Tahapan penyerahan persyaratan bagi calon perseorangan di pilkada serentak 2020 ke KPU masing masing daerah sudah dimulai. Untuk kabupaten Limapuluh Kota ada dua pasang bakal calon yang sudah menyatakan maju di jalur perseorangan. Salah satunya wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan. Buya Feri panggilan Akrab wabup ini maju bersama Nurkhalis sebagai balon wakil bupatinya.

Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Perseorangan/Independent kedua yang menyerahkan dukungan dan Persebarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota pada hari ketiga (Jumat 21/2) dibukanya penyerahan Berkas dukungan sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati yang dibuka sejak Rabu 19 Februari hingga tanggal 23 Ferbruari 2020 mendatang.

Kepada wartawan, Pasangan Wakil Bupati Incumbent (Menjabat.red) dan Mantan Calon Anggota DPD-RI Daerah Pemilihan (Sumbar) itu menyebutkan pihaknya menyiapkan sekitar 79 ribu dukungan yang diberikan masyarakat kepada pasangan FN untuk maju dari jalur Perseorangan. Meski memiliki dukungan cukup besar, namun saat ke KPU (Menyerahkan dukungan.red) pasangan FN hanya menyerahkan sekitar 30.001 dukungan.

” Insyaallah, setelah selesainya proses Calon Perseorangan lainnya di KPU, maka kami FN juga akan ke KPU untuk menyerahkan berkas dukungan. Kita nanti berencana akan menyerahkan dukungan sebanyak 30.001 dukungan yang tersebar dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.” Sebut Ferizal Ridwan diamini Nurkhalis dihadapan wartawan, Kamis siang 20 Februari 2020 di sebuah Rumah Makan di Kawasan Sarilamak yang tak jauh dari Rumah Perjuangan, Sekretariat FN.

Ferizal Ridwan yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota, memutuskan memilih jalur perseorangan saat berhadapan dengan sejumlah “Rivalnya” dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Keputusan untuk memilih jalur Perseorangan telah ia deklarasikan 1 Oktober lalu, atau bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

Menurut pria yang akrab disapa Buya itu, memilih jalur perseorangan ketimbang Jalur Partai Politik adalah karena kekuatan massa dan dukungan lebih banyak dari Sillaturahmi ia dapat, sebab kekuatan Politik sulit didapat, apalagi dari segi finansial ia juga cukup kesulitan.

Pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) menjadi pasangan kedua yang memastikan diri ikut dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota dari jalur Perseorangan, sebelumnya pasangan Maskar M. DT. Pobo-Masril (DUO MAS) telah menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota.(*)

loading...