30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri Berikan Sosialisasi New Normal dipasar Limbanang
M

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan Sosialisasi New Normal di Pasar tradisional Kenagarian Limbanang, kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Tim Mahasiswa Relawan Kenagarian Limbanang Universitas Riau yang tergabung dalam satuan gugus tugas covid-19 Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki ikuti berbagai tindakan pencegahan covid-19 di kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki.
Tim Relawan merupakan mahasiswa – mahasiswi Universitas Riau yang berasal dari Kenagarian Limbanang dan sekitarnya bergabung dengan satgas kenagarian Limbanang dalam memberikan kontribusi terbaik untuk menghadapi, mencegah, serta menanggulangi covid-19 ditengah masyarakat, baik melalui edukasi maupun tindakan secara langsung, namun tetap memperhatikan protokol pencegahan dan kesiapan dalam menghadapi new normal tahun 2020.
Salah satu kegiatan Mahasiswa yang tergabung dalam satgas covid-19 ini terlihat jelas dalam pelaksanaan sosialisasi “New Normal Tetap Patuhi Protokol Kesehatan” yang dilakukan di Pasar Limbanang, digandeng oleh Polsek Suliki, Koramil Suliki, Petugas Kesehatan Puskesmas Suliki, Perangkat Nagari Limbanang, Ketua Pasar Limbanang.
Dalam pelaksanaan sosialisasi ini Tim Relawan menghimbau kepada semua pengunjung pasar Limbanang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakana masker, menjaga jarak baik antara pengunjung dengan pedagang maupun sesama pengunjung di pasar tersebut, sering cuci tangan dan langsung mandi serta cuci baju sepulang dari pasar, sesuai anjuran protokol kesehatan.
Sosialisasi ini dilakukan dengan langsung mengelilingi setiap ruang pasar bersama dengan tim yang menggandeng Relawan Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Kukerta relawan yang sudah mau bekerja sama dalam menanggulangi penyebaran serta mengedukasi masyarakat tentang virus covid-19 ini, ungkap Kapolsek Suliki.
Berbagai upaya yang dilakukan tim relawan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di kenagarian limbanang.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -