26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN UNAND bergotong royong bersama warga Malalak Barat dalam mempersiapkan acara peringatan HUT RI 78
M

Kategori -
- Advertisement -

Agam,Beritasumbar.com,—Mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Andalas yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), ibu Ulfanora S.H, M.H. melakukan persiapan perayaan HUT RI 78  bersama warga di Jorong Bantiang Selatan, Malalak Barat pada kamis (16/08/23).

Kegiatan persiapan ini antara lain, mempersiapkan bendera untuk digantungkan di sepanjang jalan, menegakkan pohon pinang, membeli perlengkapan perlombaan. Kegiatan persiapan ini juga turut dibantu oleh warga setempat, terutama pemuda setempat, mulai dari meminta sumbangan baik di tepi jalan ataupun ke rumah-rumah warga, mempersiapkan pohon pinang untuk panjat pinang, dan lain-lain.

Dedi Firmansyah mahasiswa tahun ketiga jurusan Manajemen Universitas Andalas mengatakan “KKN Unand bersama masyarakat saling bahu membahu untuk mengadakan acara ini, seperti kemarin mencari pohon pinang, mendirikan bendera dan lain-lainya, semoga besok acara ini sukses, aamiin”

Kegiatan perayaan HUT RI ini rencananya akan diadakan pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2023, dimulai sekitar pukul 10.00 dengan beragam lomba hingga acara puncak yaitu acara panjat pinang pada pukul 14.00 hingga selesai.

Bang Ipung, salah satu pemuda setempat mengatakan “Kami senang didaerah kami ini ada mahasiswa KKN, selain daerah kami  menjadi lebih rame, kita dapat lebih maksimal lagi dalam mengadakan acara ulang tahun HUT RI saat ini, semoga kegiatan kita besok dapat lebih rame lagi daripada tahun-tahun sebelumnya.”

Respon masyarakat ketika mahasiswa mempersiapkan kegiatan ini sangat antusias sekali, salah satunya ketika mahasiswa/i dan pemuda memasang pinang dan bendera dijalan, masyarakat beserta anak-anak sangat banyak sekali yang turut berpartisipasi ataupun sekedar melihat-lihat, semoga acara ini dapat menjadi kegiatan penutup mahasiswa/i kkn yang berkesan bagi masyarakat.

(Suwanda Alfasha/Mahasiswa KKN UNAND)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img