30 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Lurah Sicincin Bagikan 286 Masker Buat Warga Kurang Mampu
L

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti arahan Camat Payakumbuh Timur tentang gerakan Satu Orang Satu Masker di Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu, (8/4), Lurah Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur Syamsir membagikan ratusan masker kain kepada warga kurang mampu dikelurahannya. Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui para Ketua RT di kantor lurah setempat.
“Hari ini kami membagikan sebanyak 286 buah masker kain kepada warga kami khususnya warga kurang mampu dan para pekerja informal melalui Ketua RT masing-masing, semoga bisa membantu mencegah masuknya virus corona di kelurahan kami,” ujar Syamsir disela-sela pembagian masker.
Dikatakan, masker yang dibagikan berasal dari sumbangan warganya yang tergerak untuk berpartisipasi menyukseskan gerakan Satu Orang Satu Masker di Kecamatan Payakumbuh Timur khususnya di Kelurahan Sicincin.
“Alhamdulillah, dari sosialisasi yang kami lakukan kepada sejumlah warga yang memiliki latar ekonomi yang baik, sebagian bersedia membantu berbagi masker gratis kepada sesama, semoga semakin hari semakin banyak lagi yang berpartisipasi,” ujar Syamsir.
Ditambahkan, pengadaan masker tahap pertama Itu tersebut belum melalui pemberdayaan para tukang jahit di kelurahannya. Hal itu dikarenakan, pihaknya menginginkan kecepatan dalam pendistribusian masker tersebut.
“Tahap awal ini kami belum berdayakan para penjahit lokal, tapi langsung beli yang sudah jadi dipasar agar bisa cepat diserahkan ke warga. Kedepan , sesuai arahan Camat, kami akan berdayakan para penjahit yang Ada Di kelurahan kami,” terang Syamsir.
Terpisah, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi menyambut baik gerak cepat yang dilakukan Lurah Sicincin. Dia berharap, target gerakan satu orang satu masker di Payakumbuh Timur bisa segera terpenuhi.
“Kemarin, Kelurahan Payobasung sudah distribusikan 100 masker, Kelurahan Kotobaru Payobasung juga sudah distribusikan 500 masker dan hari ini Kelurahan Sicincin 286 masker, semoga niat baik kita memutus rantai penyebaran virus Covid-19 melalui gerakan satu orang satu masker bisa segera terealisir,” ungkap Camat Irwan.
Ditambahkan, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid 19 ini, pihaknya lebih fokus kepada penyediaan masker bagi warga dari pada proses penyemprotan desinfektan. Dikatakan, pemakaian masker lebih efektif dan punya nafas yang lebih panjang dalam perang dengan Covid 19 ini dibandingkan dengan penyemprotan.
“Kami mengistilahkan pemakaian masker ini dengan istilah lockdown pribadi. Lockdown pribadi ini jauh lebih efektif dan murah ketimbang penyemprotan,” pungkasnya.
Gerakan Satu Orang Satu Masker di Kecamatan Payakumbuh Timur ini sejalan dengan keluarnya instruksi Gubernur Sumatera Barat Nomor 360/013/Covid-19-SBR/IV/2020 tanggal 6 April 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -