25.2 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Lomba Ikan Cupang Internasional Ramaikan Hut Kota Payakumbuh

Payakumbuh – Buat pertama kalinya di Payakunbuh, komunitas ikan hias Payakumbuh menggelar Lomba Ikan Cupang (LIC) Internasional 2015, di Pondok Promosi Industri di Medan nan Bapaneh Payakumbuh, selama dua hari, 19-20 Desember 2015.

Kegiatan LIC dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Payakumbuh ke-45 itu, seperti disampaikan Ketua Dekranasda Payakunbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi, Minggu (12/12), ajang untuk menggairahkan semangat penggemar ikan hias membudidayakan ikan cupang di kota ini. Dampak lainnya, juga untuk meningkatkan pendapatan para pemelihara ikan cupang.

Di Payakumbuh, menurut Ketua Komunitas Ikan Cupang, Afrinaldo Popey, ada puluhan penggemar ikan hias. Tidak hanya ikan cupang, para penggemar ikan hias itu juga memelihara ikan hias lainnya, seperti ikan arwarna dan ikan koi. Pada saatnya nanti kita juga akan mengadakan lomba berbagai ikan hias itu, sebutnya.

Menurut Popey, untuk LIC tersebut, sudah tercata sekitar 60-an peserta, berdatangan dari berbagai kota diseluruh Indonesia serta dari negara tetangga sendiri, seperti Malaysia dan Singapura. Hadiah yang disediakan cukup menjanjikan, ungkap Popey.

Selain kegiatan LIC, Dewan Kesenian Payakumbuh, juga ikut meramaikan pameran industri kerajinan yang digelar Dekranasda Payakumbuh, dengan menggelar pameran seni. Karya-karya seniman dari kabupaten/kota di Sumbar, DKI Jakarta dan kota besar lainnya, berupa seni lukis dan lain sebagainya akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

Dalam rangka mencari bibit pelukis, juga diadakan lomba mewarnai dan kukisan pelajar. Bocah PAUD dan TK juga diundang ambil bagian dalam lomba ini, sebut Man, salah seorang penanggung jawab lomba.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara

Tanah Datar, - Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada...

Jelang Razia Zebra 2020, Satlantas Polres Tanah Datar Berikan Himbauan

Tanah Datar,- Memasuki akhir tahun 2020 satuan lalu lintas polres tanah datar akan menggelar razia zebra terhitung mulai tanggal 26 oktober berjalan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -