27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Liga 1 U-35 Kabupaten Limapuluh Kota Siap Digulir, Rezka Oktoberia Siap Bantu Penyelenggaraannya
L

- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com,- Srikandi Luak 50 yang terkenal dekat dengan Ibuk-ibuk, kini juga buktikan bahwa beliau juga peduli dengan kegiatan para Bapak-bapak. Hal ini terlihat dari acara silaturrahmi yang dilakukan oleh Rezka Oktoberia bersama Operator dan peserta Liga 1 U 35 Kab. Limapuluh Kota di cafe Lalado beberapa waktu lalu.

Mendengar keluhan dari penyelenggara Liga Sepakbola usia pra lansia dan lansia di Kab. Limapuluh Kota yang beredar diberbagai media, membuat Rezka terpanggil untuk mendengar langsung perkembangan dari penyelenggaaran Liga yang sudah memasuki musim ke 3 ini. Hal itu disambut dengan senang hati oleh para Operator yang dimotori oleh Wali Nagari Simalanggang sekaligus Exco Askab PSSI Limapuluh Kota Yondrivel, serta wasit senior dan ketua komdis Askab PSSI Limapuluh Kota Yudi Prasojo.

Acara silaturrahmi diawali dengan pemaparan dari Yondrivel yang mengatakan bahwa Liga U35 Kab. Limapuluh Kota adalah kegiatan inisiatif klub-klub Kabupaten Limapuluh Kota khususnya yang mempunyai pemain dengan usia tigapuluh lima tahun ke atas. Klub-klub ini ingin memiliki wadah berkompetisi berkelanjutan dengan tujuan utama adalah berolahraga ringan untuk menjaga kesehatan diusia menuju senja dan menjalin silaturrahmi antar pemain. “Alhamdulilalah setelah dua tahun berjalan, acara Liga kita ini berjalan lancar, bahkan bukan hanya Liga 1, akan tetapi kita juga sudah punya Liga 2 nya” ujar ketua Wasit Limapuluh Kota ini.

“Khusus dimusim ke tiga ini, Liga U-35 Kab. Limapuluh Kota akan diikuti oleh 18 klub yang tersebar di berbagai daerah Limapuluh Kota, kita berharap musim 2022/2023 Liga ini telah memiliki sponsor utama dan kami berharap orang tersebut ibu Rezka Oktoberia” tambah Wali Nagari Simalanggang yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Yudi Prasojo menambahkan bahwa masalah mendasar dari penyelenggaraan Liga ini adalah cukup besarnya biaya yang harus ditanggung oleh klub-klub peserta khususnya biaya operasional pertandingan seperti wasit. Oleh sebab itu, jika ada sponsor masuk maka kita akan mengarahkan bantuan tersebut sebagai subsidi bagi klub untuk memenuhi biaya operasional pertandingan. Setiap tahunnya kita membutuhkan biaya lebih kurang Rp. 150.000.000,- kita berharap ada sponsor utama masuk yang berkenan membantu 20% saja dari total biaya yang ada maka Operator bersedia mengganti nama Liga menjadi nama sponsor Utama dan kita berharap sponsor tersebut adalah ibu Rezka.

“Liga kita ini memang bukanlah Liga diusia produktif buk, akan tetapi selain untuk silaturrahmi juga sangat membantu Bapak-bapak di Limapuluh Kota bisa menjaga kesehatannya, ueforianyapun juga sangat luar biasa, kita mempunyai lebih 600 pemain yang ikut berkompetisi serta juga lebih 100 orang official. Dan yang paling istimewa adalah basis sporternya yang sungguh sangat luar biasa, karena seluruh pemain membawa keluarga dan Ibuk-ibuknya untuk ikut menonton, walau sebenarnya ada dua kemungkinan Buk, apakah Ibuk-ibuknya benar-benar ingin mendukung sang Bapak, atau mengawasi si Bapak itu sendiri sebenarnya” canda Yudi yang disambut tawa oleh para hadirin yang hadir.

Sementara itu, anggota DPR RI asli Luak 50, Rezka Oktoberia mengatakan bahwa sedikit banyaknya sudah mengetahui acara Liga U35 ini. Kegiatan positif dibidang olahraga apalagi mengkhususkan pada usia pra lansia dan lansia sangat wajib untuk kita dukung. Apalagi tujuannya juga mulia sebagai Liga yang menjalin silaturrahmi lebih erat antara seluruh masyarakat Limapuluh Kota dari berbagai sudut wilayah dan juga untuk menjaga kesehatan tentunya.

Rezka juga berharap dengan lahirnya tali Silaturrahmi dari para Bapak-bapak melalui Liga ini, hendaknya juga bisa melahirkan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Limapuluh Kota yang lebih baik. Dari segi apapun itu, khususnya dari bidang Olahraga dan Sepakbola untuk usia pembinaan yang bisa membawa nama baik Limapuluh Kota dengan prestasinya. Hal tersebut bisa disampaikan kepada kami selaku perwakilan dari kita semua.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak-bapak dan Uda-uda semua, izinkan Rezka mempelajari terlebih dahulu proposal yang telah Panitia berikan, insyaAllah akan kita bantu semaksimal mungkin, namun untuk tahap awal akan kita berikan berupa jersey tim dan bantuan bola bagi 18 klub peserta Liga kita ini” Ucap Rezka yang disambut tepung tangan begitu bersemangat dari Operator Liga dan Manager serta pelatih dari perwakilan klub yang hadir. “Beberapa hari kedepan panpel silahkan berkoordinasi dengan kami, semoga support maksimal bisa kita berikan dan yang terpenting Liga U35 Kab. Limapuluh Kota harus tetap terlaksana.” Tutup Rezka.

Acara silaturrahmi Operator dan peserta Liga U35 Kab. Limapuluh Kota dengan anggota DPR-RI Rezka Oktoberia berlangsung dengan penuh keakraban, diskusi tentang kondisi Limapuluh Kotapun tersaji khusunya dibidang Olahraga dan Sepakbola. Acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama. “Alhamdulilah respon positif diberikan oleh Ibu Rezka, kita berharap beliau berkenan menjadi sponsor utama Liga kita ini dan Operator siap mengubah nama Liga ini menjadi Liga 1 Rezka Oktoberia U-35 Kab. Limapuluh Kota musim 2022/2023” Ujar Yudi Prasojo perwakilan dari operator Liga ke awak media. (THI)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img