31 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Payakumbuh Masih Lakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh terus melakukan sortir dan lipat surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal mengatakan sampai dengan Selasa (1/12) sore pihaknya telah melakukan penyortiran dan pelipatan terhadap 20.000 surat suara.

“Jumlah surat suara sampai saat ini belum dapat dipastikan berapa yang rusak dan baik, data sampai Selasa itu baru 45 yang rusak. Hingga saat ini penyortiran dan pelipatan surat suara masih berlangsung,” katanya Rabu (2/12)

Ia mengatakan kategori kerusakan yang ditemukan seperti tinta yang berserakan, robek, dempet kertas dan ada yang bagian belakangnya tidak ada data untuk TPS dan daerah.

“Ada juga yang tidak ada lembar tanda tangan Ketua KPPS. Hingga sekarang baru itu kerusakan-kerusakan yang kami dapatkan,” kata dia.

Ia mengatakan target partisipasi sesuai dengan yang ditargetkan KPU RI 77,5 persen. Pada Pilkada 2015 persentase partisipasi pemilih di Kota Payakumbuh hanya 51,52 persen.

Pada Pilkada serentak 2020 ini Kota Payakumbuh hanya melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Terdapat empat calon dalam Pilkada Sumbar, secara berurutan, yakni Mulyadi-Ali Mukhni, Nasrul Abit-Indra Catri, Fakhrizal-Genius dan Mahyeldi-Audy Joinaldy.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img