29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

KPU Limapuluh Kota Fasilitasi Peraga -Bahan Kampanye Paslon, Berikut Jumlahnya
K

Limapuluh Kota– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat memfasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye untuk setiap pasangan calon yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Arwantri saat dihubungi, Senin mengatakan untuk APK ada tiga jenis, yakni baliho, umbul-umbul, dan spanduk. Sementara untuk bahan kampanye ada empat bentuk, yaitu selebaran (flyer), brosur (leaflet), pamflet, dan poster).

“Setiap pasangan calon dapat menambahkan alat APK dan bahan kampanye, diluar yang difasilitasi KPU, serta bentuk dan desainnya juga harus sama,” kata dia yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih, dan Sumber Daya Manusia (SDM) itu.

Menurutnya, Pasal 28 PKPU Nomor 11 Tahun 2020 dengan tegas menekankan bahwa pasangan calon boleh membuat atau menyedian sendiri APK dan bahan kampanya paling banyak 200 persen dari yang difasilitasi KPU.

Ia merincikan, untuk masing-masing pasangan calon mendapatkan 5 buah. Baliho ini akan dipasang di lokasi-lokasi strategis di Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun umbul-umbul disediakan masing-masing calon 10 untuk setiap kecamatan. Umbul-umbul tersebut akan dipasang di 13 kecamatan nantinya.

“Untuk spanduk, kita sediakan 2 buah untuk setiap nagari perpasangan calon. Jumlahnya 632 buah,” katanya.

Sementara itu, untuk bahan kampanye pihak KPU Limapuluh Kota memfasilitasi 10 persen dari total jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di daerah tersebut, dan pada Pilkada 2020 pemilih di Kabupaten Limapuluh Kota tersebar pada 120.481 KK

Untuk bahan kampanye, seperti: selebaran (flyer), brosur (leaflet), pamflet, dan poster) KPU Limapuluh Kota menyediakan 48.192 lembar dan masing-masing pasangan calon mendapatkan 12.048 lembar bahan kampanye. Untuk bahan kampanye ini, pasangan calon dapat memperbanyak maksimal 100 persen jumlah KK di Kabupaten Limapuluh Kota.

Arwantri menyebutkan KPU juga akan menetapkan titik lokasi pemasangan APK di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan, dan tingkat Desa/Kelurahan atau nagari. Lokasi pemasangan APK tersebut merupakan fasilitasi dari pemerintah daerah.

Ia mengingatkan APK tersebut dilarang untuk dipasang pada tempat ibadah dan halamannya, Rumah Sakit/tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan (gedung dan sekolah). Hal itu juga berlaku pula untuk penempelan bahan kampanye sepeti Stiker.

Selain tempat-tempat tersebut, stiker dilarang juga ditempel di jalan protokol, sarana dan prasarana publik, taman, dan pepohonan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).
- Advertisement -

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -