30 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPID Sumbar Gencarkan Sosialisasi Peralihan Menuju TV Digital
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat terus menggencarkan sosialisasi peralihan TV analog ke digital di daerah provinsi tersebut.

Wakil KPID Sumbar Eka Jumiati, di Payakumbuh, Minggu (27/11) menyebutkan harusnya penerapan sudah berlangsung sejak 2 November 2022 lalu.

“Secara aturan sudah harus dilakukan sejak 2 November 2022 lalu. namun secara infrastruktur masih terkendala, namun sudah berjalan untuk 11 kabupaten kota di Sumbar,” sebutnya.

Ia menyebut, sosialisasi terus dilakukan keberbagai elemen masyarakat dalam upaya menjalankan amanat UU. Sehingga, peralihan dari TV Analog ke-Digital ini benar-benar diketahui oleh seluruh masyarakat.

“Sosialisasi sudah dan terus dilakukan keberbagai elemen masyarakat,” sebutnya.

Ketua IJTI Sumbar Defri Mulyadi, meminta KPID terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait peralihan dari TV Analog atau ASO, kepada masyarakat.

“Kita melihatnya masih minim sosialisasi kepada masyarakat. Ini perlu dilakukan sehingga program ini benar-benar berjalan baik. Kemudian sebagian masyarakat yang sudah dapat set top box (STB) di Lima Puluh Kota tetapi tidak ada siaran. Ini juga jadi perhatian juga bagi pihak terkait dimana di tempat-tempat tidak ada sinyal, juga bisa didapatkan siarannya,” sebut Imung, panggilan beken Defri Mulyadi. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img