24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Koramil 01/Pyk Komandoi Pemuda Amankan Kawasan Batang Agam BWSS V
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Antisipasi maraknya kamtibmas dan keresahan pengunjung di kawasan Batang Agam Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V, Babinsa Koramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota turun tangan membantu menertibkan area calon objek wisata keluarga kebanggaan warga di Payakumbuh itu.
Untuk informasi, Kawasan Batang Agam sendiri, tanahnya saat ini memang dimiliki oleh Pemko Payakumbuh, namun untuk aset bangunan dan fasilitas yang ada disana masih menjadi tanggung jawab BWSS V, sehingga pengelolaannya belum terealisasi, masih ada tahapan pembangunan lagi tahun ini seperti pengaspalan jalan dan pemasangan lampu penerangan, serta darana penunjang lainnya.
Belakangan ini, semenjak viral serta marak dan ramainya masyarakat yang sudah bermain dan berolahraga di lokasi rekreasi Batang Agam, untuk demi keamanan bersama, jajaran Koramil 01/Pyk bersama para pemuda dan tokoh masyrakat setempat melaksanakan penertiban demi untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut.
Sebelum ditertibkan dan dikomandoi oleh Koramil 01/Pyk, issu tentang ketidaknyamanan sudah sering terjadi dan terdengar. Disamping maraknya issu tentang para remaja yang sudah larut malam masih di lokasi itu, juga maraknya para pengunjung yang merasa pernah kehilangan helm sepeda motornya dan kejadian lainnya yang masih banyak terjadi.
Selama pelaksanaan dan penyusunan kendaraan yang masuk lokasi Batang Agam, yang dilakukan oleh para pemuda setempat binaan dari koramil 01/Pyk, para pemuda hanya mengharapkan jasa dari para pengunjung untuk kegiatan mereka.
“Meski pengawasan yang dilakukan pemuda ini sering ditanggapi beragam oleh berbagai pihak, ada yang menanggapi positif dan ada juga yang menanggapi negatif,” ujar Mayor Inf T. Barus selaku Danramil 01 saat ini yang juga pada saat kelapangan didampingi Wadanramil Kapte Inf Joni Forta MP, bersama Danposramil Payakumbuh Barat Pelda Johan Dalizaro Harefa dan para babinsa, Rabu (8/7).
“Tetapi pada prinsipnya kami tulus dan ikhlas membantu pemerintah daerah untuk mengamankan aset daerah kita, terutama BWS V ini dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Mayor Inf T. Barus.
Adep, yang juga salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi kepada Danramil 01/Pyk beserta jajarannya yang sudah begitu peduli dengan tempat wisata BWS ini dan juga peduli dengan para pemuda dan masyarakat setempat disekitar Batang Agam.
“Semoga kedepannya masyarakat kami khususnya bisa juga mendapat tambahan kegiatan di lokasi objek wisata BWS ini,” ujarnya.
“Sesuai dengan tugas komando kewilayahan OMSP (operasi militer selain perang) yang sudah menjadi tugas pokok TNI dengan UU No 34 Tahun 2004, jajaran kami siap 1 kali 24 jam membantu kegiatan di wìlayah kota Payakumbuh,” ujar Mayor Inf T. Barus di akhir wejangan dan nasehatnya kepada para petugas parkir di lokasi BWS tersebut.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -