30 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komunitas Hijau Berikan Pendampingan Bagi Pemuda Kreatif Di Payakumbuh Utara
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pembinaan dan pendampingan bagi pemuda kreatif terus dilakukan oleh Komunitas Hijau Payakumbuh. Awal tahun kemaren diadakan seminar wirausaha dan lomba menulis proposal usaha. Lomba ini dikhususkan bagi generasi muda yang ingin memulai atau merintis lapangan kerja baru.

Rabu 15/3/23 malam acara lomba menulis proposal usaha masuki kegiatan puncak. Kegiatan yang diadakan di Tarok kelurahan Tigo Koto Diateh tersebut dimenangkan karangtaruna Brosco. Pemenang langsung didampingi oleh komunitas Hijau Payakumbuh dalam membuka usaha baru.

Pada kesempatan pengumuman pemenang ini, Ismail Putra, S.E selaku salah satu Founders Komunitas Hijau menyempatkan pulang kampung sekalian silaturahmi dengan keluarga serta dunsanak family di kampung halamannya.

Dalam kesempatan ini Ismail Putra juga di dampingin Founders lain, Khalilul Rahman, Amd dan juga Febri Yandi, Amd beserta anggota komunitas hijau lainnya.

Pada penyerahan pengumuman ini turut hadir LPM, RT dan Rw setempat serta utusan karang taruna dari Payakumbuh Utara menyempatkan hadir Zee cofee yang berada di lingkungan Tarok. Kelurahan Tigo koto Diateh.

Pada sambutan yang diberikan Ismail Putra dihadapan tamu yang datang menyampaikan apresiasi kepada peserta dan meyakinkan semua bahwa dengan adanya niat dan berusaha insya Allah akan ada saja jalannya. Yang penting sebagai pemuda kita harus kreatif, inovatif dan pantang menyerah. Jangan sampai kita sebagai pemuda belum mencoba tapi sudah takut gagal, harus berani mengambil sikap dan tentu dengan pertimbangan yang matang.

Saya sangat bangga dengan pilihan usaha yang di ambil pemuda/di Brosco, yaitu usaha karangan bunga. Saya pribadi meyakini usaha ini memiliki prospek dan menjanjikan, dan saya berharap pemuda bisa bekerja sama dengan Pemerintah kota khususnya kantor-kantor yang berada dikelurahan kita ini bisa kita maksimalkan, pesannya.

Akhir saya berharap usaha yang akan kami bangun mendapat dukungan dari perangkat kelurahan, Pemko dan Masyarakat payakumbuh, semoga kami sukses dan menciptakan banyak lapangan ke depannya, tutup Ismail Putra.

Dekrianto, selaku LPM Tarok juga memberikan sambutan kepada pemuda agar pemuda Brosco tetap kompak, solid serta selalu memikirkan kemajuan kampung.

Pada kesempatan ini Febri Yandi, Amd. juga Mengucapkan terima kasih kepada Karang taruna Brosco yang telah bersedia bermitra dengan komunitas hijau, semoga dengan penyerahan hadiah Proposal bisnis ini, dapat menambah aset bagi karang taruna agar dijaga baik baik , semoga karang taruna Brosco tambah solid ke depannya. Pesan Yandi

Moh ikbal ketua karang taruna mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga karang taruna Brosco atas hasil yang telah di perjuangkan bersama-sama.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img