24 C
Padang
Senin, November 29, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kakankemenag Serahkan Dokumen Selalu Samawa
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di MAN 2 Padang Panjang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang melanjutkan agenda menjadi Saksi Pernikahan Warga Kota Padang Panjang Agung dan Reno sekaligus menyerahkan dokumen Selalu Samawa (Setelah Akad Semua Dokumen di bawa) pada prosesi akad nikah yang dilaksanakan di Islamic Centre. Selesai prosesi akad nikah, Marliyus Penghulu KUA Padang Panjang Timur menyampaikan bahwa dokumen Selalu Samawa diserahkan langsung oleh Kakankemenag H. Gusman Piliang, Jum’at (11/06/2021).

Kakankemenag beri ucapan selamat dan Nasihat Pernikahan kepada kedua mempelai dan keluarga. Serta sampaikan inovasi buah kerjasama Disdukcapil dan Kemenag Kota Padang Panjang. Delapan dokumen yang diperoleh Catin mulai dari Dua Buku Nikah (Suami Istri) , Satu Kartu Nikah, Tiga Kartu Keluarga (KK Suami Istri, KK Orang Tua dan KK Mertua) dan Dua KTP (Suami Istri).

“Inovasi Selalu Samawa adalah bentuk kongrit inovasi sebagai bukti nyata untuk tingkatkan kemudahan, kepuasan dan kualitas layanan publik bagi masyarakat,” ujar Gusman. Dan Pernyataan Kakankemenag terkait penyerahan Dokumen Selalu Samawa ini, direspon positif oleh Maini Kepala Disdukcapil Padang Panjang via Medsos, serta siap mempertahankan kerjasama untuk tingkatkan layanan kepada masyarakat.

Sementara kedua mempelai mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur dengan Inovasi Selalu Samawa ini, sehingga memberi kemudahan kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang akan melangsungkan Akad Pernikahan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan Disdukcapil Kota Padang Panjang yang telah mempermudah urusan kami dan semoga Inovasi Layanan Publik ini tetap berlanjut serta Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu semua,” Ungkap Agung(mempelai laki-laki).

Menanggapi ucapan terimakasih kedua mempelai, Marliyus Penghulu KUA Padang Panjang Timur mengatakan, “ini sudah tugas kami selaku Hamba Allah, Abdi Negara serta Pelayanan Masyarakat,” tuturnya. “Semoga Masyarakat Kota Padang Panjang Puas dengan Inovasi Selalu Samawa buah kerja kongkrit Kemenag dan Disdukcapil ini dan Allah memberkahi kita semua,” ujarnya. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img