28 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketika Staf Ahli Walikota Bersama Legiun Veteran RI
K

Kategori -
- Advertisement -

Hari jadi ke-57 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), diperingati secara sederhana oleh anggota Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh,  di aula Koramil 01 Payakumbuh, Kamis (23/1). Upacara  HUT LVRI itu, dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili, pengurus LVRI dengan Irup Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf. Trisno Widodo.

Sejumlah perwira dan anggota TNI dari Kesatuan Yonif 131 Brajasakti Payakumbuh,  Den Zipur 2 Padang Mangatas, Komandan Rayon Militer 01 Payakumbuh Kamar Wadon, pengurus DPC Pemuda Panca Marga (PPM) dan puluhan legiun veteran yang tergabung dalam LVRI kedua daerah hadir dalam upacara tersebut.

Dandim Trisno Widodo selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua DPP LVRI Rais Amin, dan mengajak legiun veteran  terus menjaga semangat juang 45 dalam kehidupan sehari-hari dan  mewariskannya kepada para generasi muda.

Menghadapi pesta demokrasi yang akan dilangsungkan 9 April 2013, anggota LVRI, ikut  serta menyukseskannya dengan memperhatikan calon-calon pemimpin yang akan memimpin bangsa ini.

Sementara itu Staf Ahli Walikota Payakumbuh Drs. Edvianus, memberikan penghargaan yang tinggi terhadap perjuangan anggota LVRI dalam menegakkan dana mempertahankan kemerdekaan ini.

Semangat perjuangan itu, akan terus digelorakan Pemko, dengan melatih generasi muda menjadi calon pemimpin, seperti semangat anggota LVRI. Dalam menciptakan kader pemimpin itu, Pemko menggelar berbagai kegiatan,  kepemimpinan melalui OSIS dan karang taruna dan organisasi kepemudaan lainnya.

Rustam Dt. Paduko Tuah selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Lima Puluh Kota/Kota Payakumbuh mengatakan bahwa terhitung hingga 1 Januari 2014 LVRI Kab.Lima Puluh Kota/Kota Payakumbuh tinggal beranggotakan 448 veteran.  Sepanjang dua tahun terakhir, anggotanya mengalami kekurangan sebanyak 118 orang, karena meninggal dunia. Hingga saat ini para anggota legiun veteran telah mencapai usia rata-rata diatas 80 tahun.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img