25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Kesbangpol Gelar Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan
K

Kategori -

Dalam rangka penyegaran kembali mengenai pemahaman masyarakat kota Payakumbuh akan wawasan kebangsaan, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Payakumbuh gelar acara Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan, selama dua angkatan, 2-3 April 2014.

Ketua pelaksana kegiatan Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol, Harlon, M.Si, melaporkan, gelar acara di Aula Gedung Gambir Fakultas Pertanian Unand Payakumbuh itu, diikuti total 427 peserta. Hari pertama diikuti 200 peserta, melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pengurus karang taruna serta pengurus OSIS tingkat SMP dan SMA se-Kota Payakumbuh.

Kegiatan mengangkat thema “Peningkatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Menegakkan Ideologi Negara” ini, dibuka Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, didampingi Asisten Pemerintahan Sekdako Payakumbuh Yoherman dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta akan pentingnya menjaga dan terus menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Dikatakan, saat ini masyarakat dihadapkan dengan berbagai persoalan yang dapat memicu munculnya konflik internal. Menjelang pesta demokrasi Pemilu, bukan tidak mungkin masyarakat akan terkotak-kotak karena perbedaan kepentingan politik diantara sesama masyarakat.

Karena itu, kepada peserta forum pemantapan wawasan kebangsaan agar dapat meredam sedini mungkin hal-hal yang memicu timbulnya konflik tersebut. Semangat kebangsaan, yang diiringi dengan semangat persatuan dan kesatuan ini, tidak boleh luntur dikarenakan perbedaan pilihan politik. Sebaliknya, tujuan Pemilu menambah terciptanya semangat kebersamaan dalam membangun kota ini. Berbeda pendapat dan pilihan dalam Pemilu ilindungi oleh undang-undang. Tapi, tidak merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan warga, katanya.

Adapun narasumber dalam acara tersebut antara lain Kepala Kantor Kesbang Pol Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Rubintoro Suhada, Dandim 0306 Lima Puluh Kota Trisno Widodo, Prof. Mestika Z. dan Prof. Azwar Ananda dari Padang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -