30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemenkoinfo Sosialisai E-Gov ke Payakumbuh
K

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh berkerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar sosialiasi e-govenrment, di aula lantai 3 Balaikota si Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (28/10). Menteri Kominfo RI mengirim Direktur e-Government, Ir. Firmansyah Lubis, MIT, sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Acara sosialisasi e-gov dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan dr. Merry Yuliesday, MARS, dengan jumlah 100 peserta, berasal dari seluruh SKPD, kepala sekolah dan camat se- kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Merry menyampaikan komitmen pemko terhadap e-Government, dalam rangka peningkatan pelayanan publik, dan salah satu wujud bentuk reformasi birokrasi di kota ini.

Dikatakan, penerapan E-Government merupakan keharusan dalam sistem pemerintahan yang transparansi, bersih dan jujur. Manfaat E-government juga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dengan informasi yang dapat disediakan 24 jam tanpa harus menunggu kantor buka.

Walikota juga menginformasikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Payakumbuh baru saja selesai melakukan penyusunan Master Plan E-Government yang akan kita jadikan referensi dalam pembangunan E-government ke depan. Namun kita menyadari bahwa bimbingan dan dukungan dari Kementerian Kominfo sangat diharapkan, tegasnya.

Di akhir sambutannya, Merry mengharapkan semoga pelaksanaan sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan kepada peserta sosialiasi agar dapat menjadi peserta aktif dalam siosialisasi ini, dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di SKPD masing-masing dalam penerapan E-government di Kota Payakumbuh dimasa mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img