27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kasi PHU Kankemenag Padang Panjang Kembali Edukasi Jama’ah Calon Haji
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani, S.Ag beserta JFU Kunjungan kerumah Jama’ah Calon Haji yang tertunda berangkat tahun ini dalam rangka Koordinasi, Informasi, Edukasi (KIE) terkait Keputusan Menteri Agama (KMA) No 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jama’ah Haji Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi dan Survey Layanan Haji untuk Zona Integritas (ZI) serta Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H / 2021 M, Senin (28/06/19)

Dalam kegiatan Koordinasi, Informasi dan Edukasi serta Sosialisasi kali ini langsung dilaksanakan kerumah Jama’ah Calon Haji di lingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang dengan terlebih dahulu menghubungi jama’ah bersangkutan agar bersedia dikunjungi.

Jama’ah Calon Haji yang dikunjungi sangat senang sekali karena mendapat Edukasi dan Informasi Penting terbaru dari Kankemenag Kota Padang Panjang khususnya tentang Haji dan Umrah.

Selain itu, jama’ah juga mendapatkan Informasi Penting bahwa dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun ini harus menerapkan Protokoler Kesehatan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021.

Dalam Surat Edaran telah dijelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi ditengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali dan munculnya varian baru, maka perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban

Adapun maksud dan tujuan Surat Edaran ini diterbitkan sebagai panduan dan pencegahan, pengendalian, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada semua zona resiko penyebaran Covid-19 dalam rangka melindungi masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada jama’ah yang telah memperoleh informasi ini agar kiranya meneruskan kepada masyarakat lainnya dengan harapan masyarakat kita paham dan mengerti dengan niat baik pemerintah,” ujar Endang mengedukasi jama’ah.

Jama’ah yang memperoleh informasi ini sangat paham dan mengerti bahwa pemerintah kita sangat peduli dengan masyarakat, karena pemerintah menjadikan faktor keamanan, kesehatan umat beragama adalah lebih utama.

Kasi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang yang akrab disapa dengan Si Mbak ini sangat senang dengan jama’ah yang kooperatif dan peduli terhadap keamanan kesehatan umat, bahkan mendukung kebijakan pemerintah. Karena pemerintah tentu saja telah memperhitungkan dengan matang atas kebijakan yang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dengan usaha dan doa kita semua, serta seluruh pihak yang ikut mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan wabah ini, pandemi ini cepat hilang dari muka bumi, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tuturnya.

Menanggapi penjelasan Kasi PHU, jama’ah juga berharap agar pemerintah khususnya Kementrian Agama tidak bosan memberikan Informasi, Edukasi serta Motivasi kepada kami Jama’ah Calon Haji.

“Semoga kami bisa mempersiapkan diri lebih matang untuk menyelenggarakan ibadah haji nantiny,” ujar salah seorang Jama’ah yang dikunjungi dirumahnya. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img