28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kankemenag Kota Padang Panjang Sosialisasikan SE No. 15 Tahun 2021
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (28/06/2021).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang meminta kepada seluruh jajaran terutama Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan Penyuluh Agama Islam ikut serta melakukan sosialisasi dan evaluasi pelaksanaan SE No. 15 Tahun 2021 ini ditengah-tengah masyarakat .

Dalam Surat Edaran telah dijelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi ditengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali dan munculnya varian baru, maka perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban

Adapun maksud dan tujuan Surat Edaran ini diterbitkan sebagai panduan dan pencegahan, pengendalian, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada semua zona resiko penyebaran Covid-19 dalam rangka melindungi masyarakat.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama menerbitkan tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi ini karena alasan keselamatan terkait pandemi Covid-19. Sesuai dengan SE No. 15 Tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan Sholat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban tahun ini, kita meminta kepada seluruh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan Penyuluh Agama Islam ikut serta melakukan sosialisasi aturan ini,” ucap Gusman.

Selain sosialisasi, juga dibahas tentang Laporan Realisasi Anggaran kegiatan Tahun 2021 pada seluruh Satker Kankemenag Kota Padang Panjang.” Kita harus bergerak cepat menyikapi keadaan yang ada demi tercapainya program dan realisasi anggaran yang masih relevan pasca pembatalan keberangkatan jemaah haji,” Ujar Gusman.

Acara Sosialisasi SE No. 15 Tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan semua ASN Kemenag siap ikut serta meneruskan info penting ini kemasyarakat.

Dan sudah selayaknya kita ASN Kemenang menjadi suri tauladan dan bersikap bijak menghadapi fenomena akhir-akhir ini serta mendukung semua kebijakan pemerintah,” tegas Kakankemenag.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img