27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kapolres Sijunjung Pimpin Apel Pasukan Operasi ketupat Singgalan 2023
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memimpin apel gelar pasukan Operasi ketupat tahun ini, dengan tema “mudik aman berkesan” di mapolres Sijunjung Senin (17/4)
Kapolres menegaskan jalin komunikasii antar stakeholder tidak hanya TNI dan Polri saja tapi semua personel yang terlibat dalam Operasi ketupat tahun ini.

Operasi yang mulai dilaksanakan ini sampai 14 hari ke depan ditindak lanjuti lagi dengan pasca operasi ketupat sampai arus balik nantinya. Operasi yang selama ini, menjadi rutinitas sudah kita jalani secara berulang di tahun lalu, pada tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

Petugas dan keluarga jangan menjadi provokator, tapi jalinlah Sinergi yang sudah ada secara baik. karena dari tahun ke tahun situasional Kamtibmas di Kabupaten Sijunjung ini Alhamdulillah dalam keadaan aman dan tertib kemudian yang terakhir sasaran dan target kita adalah keselamatan lalu lintas serta siskamtibmas yang kondusif.

Begitu juga tentang penyakit masyarakat, seperti pencurian dengan pemberatan, nakorba, miras dan berbagai pekat lainnya, harus kita cegah dan musnahkan di wilayah hukum polres sijunjung bersama masyarakat, kata Kapolres.
Operasi ketupat adalah kegiatan operasi lalu lintas yang digelar oleh Polri selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Tujuan digelar operasi ketupat adalah dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) selama mudik Lebaran.

Untuk wilayah hukum Polres Sijunjung melibat 55 orang personil dari berbagai unsur diantaranya Polri, TNI, Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan unsur lainnya. Sementara posko pelayanan ada diterminal Kiliran Jao dan pos pelayanan di Tanjung Ampalu. Upacara apel gelar pasukan Operasi ketupat ini berjalan lancar dan tertib. ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img