28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat bersama BHR Mengamati Gerhana Bulan Total di BMKG Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Humas Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat Sumatera Barat, diwakili Kabag Tata Usaha, Irwan, Rabu, 26 Mei 2021, berikan sambutan pada pengamatan Gerhana Bulan Total, kerjasama BMKG Padang panjang dengan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat.

“Dengan membandingkan jarak Bumi-Bulan dan kejadian Gerhana Bulan Total kali ini, dapat diketahui bahwa puncak gerhana disebut sebagai gerhana bulan total Perigee (super blood moon) yang berlangsung selama 9 jam 20 menit dari sejak bulan berada di perigee,” ujar Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG.

Pengamatan yang diikuti Kabid Urais, Edison, pengurus BHR Sumatera Barat, dan para Kasi di jajaran Bidang Urais Kanwil Kemenang Sumatera Barat.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, diwakili Kasi Bimas Islam, Syaiful Arifin bersama jajaran.

Kegiatan ini ditutup dengan Sholat Khusuf Al Qamar di Imami oleh Muhammad Nur, S.Ag , (Kepala KUA Padang Panjang Timur) dan Khatib Joni Nasri, S.Ag, MA (JFU Bimas Islam),(Adi/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img