26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Ikuti Launching KMB di Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga bersama jajaran menghadiri Launching Kampung Moderasi Beragama (KMB) Tahun 2023, Rabu (26/07/2023).

Mengusung tema merawat kerukunan dan perkokoh semangat kebangsaan, dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

Dalam sambutannya Kakankemenag menyampaikan agar semua pihak berkomitmen mewujudkan lingkungan Harmoni dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika dengan sosialisasi Kampung Moderasi Beragama.

“Jika dahulunya ada Piagam Madinah dan Piagam Jakarta, sebagai tidak lanjutnya maka Kementerian Agama Republik Indoensia melaunching Kampung Moderasi Beragama,” ujarnya.

Dilaksanakan secara langsung (onsite) dan online secara virtual via zoom meeting, 1000 Kampung Moderasi Beragama resmi dilaunching.

Launching Kampung Moderasi Beragama dilaksanakan secara serentak se Indonesia, untuk Kota Padang Panjang dipusatkan pada dua Titik Lokasi (tilok).

Titik Lokasi pertama di Kelurahan Tanah Pak Lambik Kecamatan Padang Panjang Timur dan Titik Lokasi kedua di Kelurahan Tanah Hitam Kecamatan Padang Panjang Barat.

Untuk Kelurahan Tanah Pak Lambik, kegiatan digelar di Halaman Kantor Lurah, sedangkan untuk Kelurahan Tanah Hitam kegiatan dipusatkan di Aula Rusunawa Padang Panjang

Hadir dalam acara ini, Camat, Polsek, Danramil, Lurah se Kota Padang Panjang, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Ketua FKUB, DMI, MUI, Pengurus Masjid dan Musholla beserta masyarakat.

Turut ditampilkan kesenian tradisional, mulai dari Tari Pasambahan, Tari Tor-Tor dan Reog Ponorogo, wujud dari BAJAMBA (Batak, Jawa, Minang Bersatu) oleh pelajar MAN 1 dan MAN 3 Kota Padang Panjang, serta dilanjutkan dengan penandatanganan kesepemahaman terkait Launching Kampung Moderasi Beragama Tahun 2023. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img