32 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kadisdik Kota Payakumbuh Optimis Raih Tiga Besar O2SN SD
K

Kategori -
- Advertisement -

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Payakumbuh tingkat SD resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri, Rabu (19/2) lalu. Bertempat di Lapangan Batalyon Braja Sakti, pembukaan O2SN ini diwarnai dengan penampilan tim karate dari SDN 51 Payakumbuh dan Drum Band SDN 05 Balai Jariang, Air Tabit.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri dalam sambutannya berharap pada tahun ini Kota Payakumbuh dapat mencapai posisi tiga besar. Hal ini diungkapkannya karena pada tahun lalu, Kota Payakumbuh yang memiliki keunggulan dalam cabang olahraga Tenis dan Bulu tangkis ini hanya berada pada posisi lima besar.

Melihat antusias dan perkembangan setiap tahunnya, Hasan Basri juga akan mengalokasikan anggaran untuk pembinaan atlit di tingkat SD ini untuk tahun depan. Sebab menurut Kadisdik Kota Payakumbuh ini, tingkat SD merupakan dasar bagi perkembangan atlit itu sendiri ke depannya. Sehingga tahun ini untuk tingkat propinsi, Kota Payakumbuh memiliki target masuk dalam tiga besar.

“Tahun lalu kita hanya bisa mencapai posisi lima besar. Tapi tahun ini dengan adanya pembinaan dan terjadinya perkembangan setiap tahunnya maka target kita adalah menjadi tiga besar. Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh akan mencoba menganggarkan dana untu pembinaan atlit di tingkat SD ini,” sampai Hasan Basri yang dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai pertanda dibukanya secara resmi O2SN Kota Payakumbuh.

Selain itu, O2SN yang berlangsung selama empat hari yaitu sejak tanggal 19-22 Februari mendatang ini akan diikuti oleh 232 atlit yang terbagi dalam beberapa cabang olahraga. Menurut Kepala UPTD Kecamatan Payakumbuh Timur Khairul Anwar saat wawancara bersama inioke.com, O2SN ini hendaknya bisa menjadi ajang bagi bibit-bibit atlit Kota Payakumbuh untuk menorehkan prestasi sejak dini.

Kemudian, Khairul Anwar juga menghimbau kepada seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk senantiasa mendukung secara penuh kegiatan ini dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Untuk olahraga yang diperlombakan dalam O2SN tahun ini terdapat sebelas cabang olahraga seperti bola kaki, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, atletik, renang, silat, karate, catur, dan sepak takraw.

“Semoga O2SN tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Payakumbuh Timur ini dapat terwujud sebuah sportifitas yang tinggi. Sportifitas ini tidak hanya dilakukan oleh atlit yang bertanding tapi juga bagi sekolah dan ofisial yang terlibat dalam kegiatan ini,” harap Kepala UPTD Kecamatan Payakumbuh Timur Khairul Anwar. (inioke.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img