29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Jelang Verifikasi, PSI Lakukan Kopi Darat
J

Payakumbuh,beritasumbar.com,- Sebagai partai baru yang di dominasi kaum muda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dibawah kepemimpinan Grace Natali sebagai ketua umum gelar Kopi darat daerah (Kopdarda) guna pemantapan serta fokus kepada persiapan verifikasi KPU, di Hotel Mangkuto, Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat, Minggu (15/1/2017). Acara dihadiri Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Ketua DPW PSI Sumatera Barat dan Ketua DPD PSI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua DPW PSI Sumatera Barat (sumbar), Ari Prima dalam sambutannya mengatakan, Kopdarda yang digelar selain mengadakan diskusi pemantapan lolos verifikasi KPU juga akan ada diskusi lain yang menghadirkan para tokoh dan pelaku kerja. Ari menyebutkan, PSI lolos verifikasi Kemenkumhan adalah hal yang luar biasa dan patut di apresiasi bersama.

“Sesuai petunjuk DPP saat ini kita terfokus pada lolos verifikasi KPU dan menjadi partai peserta Pemilu 2019 nanti. Kita telah lolos verifikasi Kemenkumham dengan perjuangan yang luar biasa. Kita harapkan seluruh anggota tetap semangat.” Kata Ari.

Ari mengaskan, Kopdarda yang bertepatan dengan situasi pilkada kota Payakumbuh dan akan menghadirkan beberapa pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota sebagai narasumber pada sesi selanjutnya, jelas PSI tidak menentukan sikap dukungan kepada paslon manapun.

“Kopdarda merupakan diskusi yang dapat memberikan edukasi. Bukan untuk memberikan dukungan. Narasumber yang kita hadirkan adalah mereka yang sudah lama bergelut dengan politik. Harapan kita mereka dihadirkan untuk mampu memberikan pandangan dan masukan kepada kaum muda yang belum atau baru masuk ke partai maupun kancah politik, seperti kita di PSI ini,” tambahnya.

Sementara itu Komisioner KPU, Hetta Manbayu dalam penyampaikan materi langkah-langkah verifikasi KPU. Ada yang musti dilakukan dan diwajibkan dalam verifikasi nanti. Hetta menjelaskan, sesuai dengan putusan mahkamah konstitusi, pada 2019 nanti pemilihan legislatif dan presiden akan dilaksanakan bersamaan.

Berdasarkan undang-undang pemilu yang masih berlaku dan berdasarkan syarat verifikasi tahun 2012 partai politik harus memiliki 100 persen kepengurusan ditingkat provinsi,
75 persen kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota dalam satu provinsi, 50 persen kepengurusan tingkat kecamatan dan selanjutnya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Selanjutnya dalam verifikasi faktual, petugas KPU akan mendata anggota partai sesuai dengan kartu tanda anggota dan soft copy struktur partai serta daftar nama anggota partai politik,” ungkap Hetta.

Hetta menambahkan, Pilkada serentak yang lahir pada 2015 lalu merupakan tujuan penghematan waktu dan anggaran.

“Hingga 2017 ini Pilkada serentak merupakan perhelatan bangsa yang tidak banyak menyita waktu, energi dan anggaran,” pungkas Hetta Manbayu di hadapan seluruh anggota PSI yang hadir.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...
- Advertisement -

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo Nikmati Ramadhan Dengan Berbagi Takjil Gratis

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menikmati menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, siswa siswi XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo berbagi takjil gratis di Simpang Tugu Jorong Sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo kepada pengendara,Rabu 05/05/2021.
- Advertisement -

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Matangkan Konsep School Of Randang, Wawako Gelar Diskusi Dengan Stakeholder Terkait

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk lebih mematangkan konsep School of Randang, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama stakeholder terkait melaksanakan diskusi di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, Jumat (07/05).

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...
- Advertisement -