Agam,BeritaSumbar.com,-Ratusan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lubuk Begalung, Kota Padang, lakukan wisata dakwah ke Kabupaten Agam.

Rombongan yang dipimpin H. Mahyudin itu, disambut oleh Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, H. Martias Wanto Dt Maruhun, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Minggu (17/3).

“Kita menyambut baik kunjungan wisata dakwah ini, sekaligus mempererat silaturahim antar sesama jamaah haji,” ujar Martias Wanto.

Menurutnya, IPHI Lubuk Begalung sudah dua kali lakukan wisata dakwah di Kabupaten Agam. Ini menandakan jama’ah kedua daerah itu miliki hubungan silaturahim yang erat. “Semoga dapat dipertahankan dan ditingkat untuk masa mendatang,” katanya.

Ketua IPHI Lubuk Begalung, H. Mahyudin mengatakan, bagi jama’ah IPHI Kota Padang khususnya Lubuk Begalung, kunjungan ini disamping berwisata dakwah juga bersilaturahmi dengan Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

Menurutnya, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah adalah bagian dari keluarga besar IPHI semasa beliau berdinas di Kota Padang. “Karunia Allah berupa indahnya bumi Agam juga menjadi daya tarik untuk berkunjung,” sebutnya.

Usai berwisata dakwah, ratusan jama’ah IPHI Lubuk begalung dijamu makan siang bersama di rumah dinas Bupati Agam, di sambut langsung oleh Bupati Agam, Dr. Indra Catri beserta istri Ny. Vita Indra Catri.

“Bagi kami IPHI nan tibo ko, basobok jo pak In marupokan ubek palapeh taragak,” ucap Mahyudin saat jumpa Bupati Agam, Dr. Indra Catri saat makan siang bersama di kediamannya.

Disebutkan, sosok Indra Catri baginya tidak hanya sebagai Bupati Agam, tetapi juga bagian dari keluarga besar IPHI Kota Padang umumnya dan Kecamatan Lubuk Begalung khususnya.(rel/AMCNews)

loading...