24.6 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Jalin Sinergitas, Dandim 0306/50 Kota Olahraga Bersama Forkopimda dan Komponen Bangsa
J

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa yang ada diwilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota (Dandim) Letkol Kav. Ferry S Lahe beserta anggota Dandim 0306/50 Kota mengikuti olahraga bersama dalam kegiatan bertajuk “Olahraga Bersama Forkopimda” yang diselenggarakan di halaman Makodim 0306/50 Kota, jalan Jenderal Soedirman Km. 8 Tanjung Pati, Sabtu (17/7).
Tidak hanya bersama Forkopimda, Dandim 0306/50 kota juga turut mengundang KPP Kota Payakumbuh, Bank Mandiri, BNI, BRI, Nagari serta Universitas Politani Payakumbuh.
Momen olahraga bersama ini dilangsungkan untuk lebih memantapkan sinergitas, soliditas dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung pembangunan di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota.
Dalam kesempatan itu walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten 3 Amriul Dt. Karayiang mengatakan kegiatan olahraga bersama Forkopimda merupakan kegiatan olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Kodim 0306/50 Kota setelah PSBB selesai dilaksanakan.
“Pada kesempatan ini kita mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0306/50 kota yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kedepannya tentu kegiatan olahraga bersama ini akan dapat menjadi agenda rutin untuk tetap menjaga hubungan yang erat antar komponen bangsa di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” katanya.
Banyak manfaat dari olahraga bersama, selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung yaitu tubuh yang sehat dan bugar. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif, sehingga masyarakat di Payakumbuh dan Liampiluh Kota dapat bebas dari Covid-19.
Sementara itu Dandim 0306/50 kota juga menyampaikan bahwa olahraga bersama dengan jajaran forkopimda adalah bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.
“Melalui olahraga bersama ini kita jalin sinergi, membangun kerjasama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Selain itu olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat pada berbagai instansi,” imbuh Dandim.
Selain itu, Dandim 0306/50 kota Ferry S Lahe juga mengatakan jika agenda olahraga bersama ini akan dijadikan agenda rutin setiap sebulan sekali.
“Untuk kedepannya kami juga ingin melaksanakan agenda olahraga bersama ini di pinggiran Batang Agam, dan selain untuk berolahraga disana kita juga akan melakukan bersih-bersih di pelataran pinggiran batang agam itu, sehingga batang agam tetap dapat terjaga dan terawat dari hal yang dapat merusaknya”, ucap Ferry.
Dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, Dandim 0306/50 kota berharap selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim untuk semua yang hadir, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan rasa kebersamaan.
Setelah dilaksanakannya olahraga bersama, Dandim 0306/50 kota juga melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mart Kodim 0306 Primkopkar dan juga ATM Centre 0306 di Makodim 0306/50 kota.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
- Advertisement -

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -