25.6 C
Padang
Sunday, November 1, 2020

Jalin Sinergitas, Dandim 0306/50 Kota Olahraga Bersama Forkopimda dan Komponen Bangsa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa yang ada diwilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota (Dandim) Letkol Kav. Ferry S Lahe beserta anggota Dandim 0306/50 Kota mengikuti olahraga bersama dalam kegiatan bertajuk “Olahraga Bersama Forkopimda” yang diselenggarakan di halaman Makodim 0306/50 Kota, jalan Jenderal Soedirman Km. 8 Tanjung Pati, Sabtu (17/7).
Tidak hanya bersama Forkopimda, Dandim 0306/50 kota juga turut mengundang KPP Kota Payakumbuh, Bank Mandiri, BNI, BRI, Nagari serta Universitas Politani Payakumbuh.
Momen olahraga bersama ini dilangsungkan untuk lebih memantapkan sinergitas, soliditas dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung pembangunan di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota.
Dalam kesempatan itu walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten 3 Amriul Dt. Karayiang mengatakan kegiatan olahraga bersama Forkopimda merupakan kegiatan olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Kodim 0306/50 Kota setelah PSBB selesai dilaksanakan.
“Pada kesempatan ini kita mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0306/50 kota yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kedepannya tentu kegiatan olahraga bersama ini akan dapat menjadi agenda rutin untuk tetap menjaga hubungan yang erat antar komponen bangsa di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” katanya.
Banyak manfaat dari olahraga bersama, selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung yaitu tubuh yang sehat dan bugar. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif, sehingga masyarakat di Payakumbuh dan Liampiluh Kota dapat bebas dari Covid-19.
Sementara itu Dandim 0306/50 kota juga menyampaikan bahwa olahraga bersama dengan jajaran forkopimda adalah bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.
“Melalui olahraga bersama ini kita jalin sinergi, membangun kerjasama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Selain itu olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat pada berbagai instansi,” imbuh Dandim.
Selain itu, Dandim 0306/50 kota Ferry S Lahe juga mengatakan jika agenda olahraga bersama ini akan dijadikan agenda rutin setiap sebulan sekali.
“Untuk kedepannya kami juga ingin melaksanakan agenda olahraga bersama ini di pinggiran Batang Agam, dan selain untuk berolahraga disana kita juga akan melakukan bersih-bersih di pelataran pinggiran batang agam itu, sehingga batang agam tetap dapat terjaga dan terawat dari hal yang dapat merusaknya”, ucap Ferry.
Dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, Dandim 0306/50 kota berharap selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim untuk semua yang hadir, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan rasa kebersamaan.
Setelah dilaksanakannya olahraga bersama, Dandim 0306/50 kota juga melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mart Kodim 0306 Primkopkar dan juga ATM Centre 0306 di Makodim 0306/50 kota.(relis)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Masyarakat Tanjung Barulak Batipuah Sepakat Satu Untuk Darma Tani

Tokoh masyarakat, pemuda, generasi milenial nagari Tanjung barulak kecamatan batipuh sepakat satu suara untuk memenangkan H Zuldafri Darma- H. Sultani S.Pt nomor...

Menteri PPN Soroti Ketersediaan Air Bersih di Pulau Jawa Pada Acara International Workshop on Coastal Reservoir

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menjadi narasumber dalam acara International Workshop on Coastal Reservoir: “Water Availabilty, Coastal Security and Sustainability” yang...

Sri Rejeki Si Primadona Pembawa Rezeki di Tengah Pandemi

Mari mengenal salah satu jenis tumbuhan yang sedang marak dibudidayakan dikalangan ibu-ibu saat ini, siapa lagi kalau bukan Sri Rejeki atau kita...

Polres Tanah Datar Selalu Imbau Pengunjung Pasar Batusangkar Gunakan Masker

Tanah Datar, www.beritasumbar.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres tanah Datar selalu mengimbau pengunjung Pasar Batusangkar agar tetap memakai masker, guna mencegah penyebaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Sumbar Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat di Pilkada Serentak 2020

Payakumbuh, BeritaSumbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat tetap optimis partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya akan meningkar di Pemilihan Kepala Daerah...

Pecah Rekor Positif Covid-19 Di Payakumbuh, Muncul Klaster Tahanan Polisi

Payakumbuh, www.beritasumbar.com - Kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh pecah rekor, dimana pada pada Jumat, 30/10 terkonfirmasi 30 orang warga positif virus corona...

Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Pemko Padang Berikan Masa Sanggah Tiga Hari

Padang,beritasumbar.com - Perserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang, yang tidak lulus seleksi bisa melakukan sanggah dalam waktu tiga hari...

Khairul Apit Dukung Puncak Bukit Pao Ruso Jadi Destinasi Wisata Dirgantara

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Nagari Maek selain terkenal dengan pesona Bukit Tembus (Bukik Posuak) dan Jejak sejarah tempo dulu berupa menhir juga memiliki pesona...
- Advertisement -