30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Jalin Sinergitas, Dandim 0306/50 Kota Olahraga Bersama Forkopimda dan Komponen Bangsa
J

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa yang ada diwilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota (Dandim) Letkol Kav. Ferry S Lahe beserta anggota Dandim 0306/50 Kota mengikuti olahraga bersama dalam kegiatan bertajuk “Olahraga Bersama Forkopimda” yang diselenggarakan di halaman Makodim 0306/50 Kota, jalan Jenderal Soedirman Km. 8 Tanjung Pati, Sabtu (17/7).
Tidak hanya bersama Forkopimda, Dandim 0306/50 kota juga turut mengundang KPP Kota Payakumbuh, Bank Mandiri, BNI, BRI, Nagari serta Universitas Politani Payakumbuh.
Momen olahraga bersama ini dilangsungkan untuk lebih memantapkan sinergitas, soliditas dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung pembangunan di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota.
Dalam kesempatan itu walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten 3 Amriul Dt. Karayiang mengatakan kegiatan olahraga bersama Forkopimda merupakan kegiatan olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Kodim 0306/50 Kota setelah PSBB selesai dilaksanakan.
“Pada kesempatan ini kita mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0306/50 kota yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kedepannya tentu kegiatan olahraga bersama ini akan dapat menjadi agenda rutin untuk tetap menjaga hubungan yang erat antar komponen bangsa di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” katanya.
Banyak manfaat dari olahraga bersama, selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung yaitu tubuh yang sehat dan bugar. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif, sehingga masyarakat di Payakumbuh dan Liampiluh Kota dapat bebas dari Covid-19.
Sementara itu Dandim 0306/50 kota juga menyampaikan bahwa olahraga bersama dengan jajaran forkopimda adalah bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.
“Melalui olahraga bersama ini kita jalin sinergi, membangun kerjasama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Selain itu olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat pada berbagai instansi,” imbuh Dandim.
Selain itu, Dandim 0306/50 kota Ferry S Lahe juga mengatakan jika agenda olahraga bersama ini akan dijadikan agenda rutin setiap sebulan sekali.
“Untuk kedepannya kami juga ingin melaksanakan agenda olahraga bersama ini di pinggiran Batang Agam, dan selain untuk berolahraga disana kita juga akan melakukan bersih-bersih di pelataran pinggiran batang agam itu, sehingga batang agam tetap dapat terjaga dan terawat dari hal yang dapat merusaknya”, ucap Ferry.
Dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, Dandim 0306/50 kota berharap selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim untuk semua yang hadir, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan rasa kebersamaan.
Setelah dilaksanakannya olahraga bersama, Dandim 0306/50 kota juga melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mart Kodim 0306 Primkopkar dan juga ATM Centre 0306 di Makodim 0306/50 kota.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -