29 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jalan Tembus Batu Busuk-Gunung Nago Telan Dana Rp20 Miliar
J

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Akses jalan baru dari Batu Busuk ke Gunung Nago melewati perumahan bantuan untuk warga korban banjir bandang beberapa waktu lalu di Kecamatan Pauh Kota Padang, akan menelan biaya sekitar Rp20 milyar lebih. Panjang jalan mencapai 4 kilometer dan lebar 15 meter bersumber anggaran APBD, anggaran rutin PU Kota Padang, saat ini sedang dalam pengerjaan.

Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP meninjau pengerjaan jalan itu didampingi Kepala Dinas PU Herman Feri, Kabid Sarana jalan dan Jembatan Rusdi, Kepada BPBD Budi Erwanto, Anggota DPRD Kota Padang Jamasri, Kabag Humas dan Protokol Suardi, Sekcam Pauh Syofwan dan ninik mamak Batu Basuk, Jum’at (12/4).

Menurut Mahyeldi, Pemko Padang sangat memberikan perhatian khusus kepada daerah Batu Busuk dan sekitarnya karena lokasi ini ke depannya mempunyai prospek yang baik.

“Saya berharap seluruh warga dan tokoh-tokoh masyarakat Batu Busuk dapat memberikan dukungan dan dorongan dalam pekerjaan pembangunan jalan tembus dari Batu Busuk ke Gunung Nago dengan rasa nyaman, tidak mengganggu para pekerjaan,” kata Mahyeldi.

Seorang ninik mamak, Hasan Basri Rajo Sakti, mengatakan sangat senang dan bangga bahwa Pemko Padang sungguh memberikan perhatian khusus kepada daerahnya. “Kami merasa sangat bersyukur sekali, bila jalan ini sudah terbuka tentu kami yang tinggal di sekitar sini akan menikmatinya, apalagi ada wacana akan berdiri pembangunan kampus Politeknik Unand,” kata Hasan Basri.

Soal ganti rugi tanah dan tanaman, kata Hasan Basri, masyarakat tidak akan menuntut kepada Pemko Padang. “Kami selalu memberikan fasilitas pada pemerintah untuk melakukan berbagai perubahan dan pembangunan di daerah kami,” ujar Hasan Basri lagi. (red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img