29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jalan Provinsi di Kota Payakumbuh Rusak Berat
J

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh, berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, segera memperbaiki empat ruas jalan provinsi yang ada di kota ini. Keempat ruas jalan tersebut, kondisinya cukup memprihatinkan, berlobang dan bergelombang. Pengemudi yang tak hati-hati melewati jalan dimaksud, dapat menimbulkan kecelakaan yang mengancam korban.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Ir. Muswendri Evites Senin (27/1/2014), membenarkan, jika kondisi jalan provinsi itu dalam kondisi yang tak nyaman dilewati kendaraan, karena banyak lobang berbagai ukuran, kecil dan besar. Kecelakaan pun sudah sering terjadi di sejumlah jalan provinsi itu, katanya.

Menurut Muswendri Evites pihaknya pun sudah sering mendapat teguran dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi, agar melakukan koordinasi dengan provinsi. Karena, pesan singkat melalui HP cukup banyak diterima walikota dari warga, seolah pemko tak peduli dengan kondisi jalan yang rusak itu. “Bagaimana kita memperbaiki jalan itu, jika pertangggungjawaban urusannya berada ditangan provinsi atau Dinas Prasarana Jalan dan Jembatan Sumbar,” sebut Muswendri Evites.

Keempat ruas jalan yang butuh penanganan sesegeranya dari provinsi itu, masing-masing Jalan A. Yani (dari Simpang Tugu Adipura – Simpang Labuh Basilang), Jalan. M. Yami (dari Simpang Labuh Basilang – ke batas kota dengan Kabupaten Limapuluh Kota di Sungai Kamuyang), Jalan Veteran (Simpang Masjid Taqwa – Simpang Kasda) dan Jalan Tan Malaka (Simpang Bunian – batas kota dengan limapuluh Kota di Lampasi).

Menurut Muswendri Evites, pemko sudah menyurati Pemprov Sumbar, serta melakukan kontak dengan penanggung jawab kegiatan di Dinas Prasarana Jalan dan Jembatan Sumatera Barat. Harapan kita, sebut Zul Arman, mudah-mudahan awal-awal tahun 2014 ini, pekerjaan perbaikan jalan provinsi itu dapat dilakukan. Mengingat, kondisi jalan tersebut sudah cukup parah, dihiasi lobang-lobang yang mengancam kecelakaan dan korban manusia, simpulnya. (rri.c0.id)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img