31.4 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

Jalan Longsor, Jalur Utama Riau-Sumbar Putus Total

Limapuluh Kota – Longsor di lima titik di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapulu Kota, Sumatera Barat, membuat jalur utama Sumatera Barat dan Riau putus total.

Kapolsek Pangkalan Koto Baru Ipda Kalbert Jonaidi, mengatakan, longsor di lima titik tersebut memiliki ketebalan yang berbeda, mulai dari timbunan batu serta material tanah sampai timbunan kayu tumbung yang ikut terseret longsor.

Akibat longsor ini membuat ratusan kendaraan yang menuju Sumbar-Riau atau sebaliknya terjebak macet sepanjang empat kilometer,” katanya, Kamis (10/12/2015) malam.

Sedangan daerah yang paling parah terkena dampak longsor ada di Nagari Tanjung Balit, daerah Bunbun. “Lebar jalan yang ditutupi selebar 10 meter lebih, sambungnya.

Lanjut Kalbert, longsor terjadi akibat hujan lebat yang terus turun sejak siang tadi. Kita sudah meminta bantuan untuk menurunkan alat berat yang siaga sekitar pangkalan dan saat ini masih pengerukan, ujarnya.

Mengenai korban jiwa atau kerugian, dia belum bisa dipastikan, sebab anggota dan petugas lainnya masih sedang fokus untuk membuka kembali akses jalan. Kita belum mendapatkan laporan dari warga soal korban jiwa, kita fokus membuka akses jalan dulu, pungkasnya. (*/okezone)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KPU Kabupaten Tanah Datar Gelar Pleno Daftar Pemilih Tetap ( DPT)

Tanah Datar,- Tahapan rapat pleno terbuka penetapan DPT yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Tanah Datar di hotel Emersia hari ini, mendapatkan hasil...

Jalfriman: Tanah Datar Unggul Dan Sejahtera Bersama Darma Tani

Tanah Datar, -Pesta demokrasi 2020 terasa makin dekat, begitu juga halnya terhadap dukungan makin mengalir dan berdatangan baik dari masayarakat maupun dari...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -