32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Polres Payakumbuh Bubarkan Warga Yang Masih Nongkrong Ramai Ramai
J

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh yang terhitung mulai Rabu, 22 April 2020, Polres Payakumbuh dan Polsek jajaran terus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam PSBB.
Hasil pantauan secara umum memang terjadi pengurangan jumlah masyarakat yang berada di jalanan. Namun, di hari ketiga pemberlakuan PSBB di Kota Payakumbuh, masih saja ditemukan warga yang berkumpul di jalanan tanpa tujuan yang penting dan mendesak.
Saat patroli malam, Polsek Kota Payakumbuh mendatangi beberapa warung minuman yang masih buka di seputaran Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sudirman dan Jalan Ade Irma Suryani di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Jumat, (24/4) kemaren.
Dalam patroli tersebut, Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson bersama jajarannya mendatangi warga yang berkumpul di kedai-kedai kopi di Simpang Benteng, Simpang Napar, Pasar Kabau dan Halte Ngalau Indah.
Saat itu, AKP Julianson dan jajarannya langsung menghimbau kepada pengunjung kedai dan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan untuk membubarkan diri dan kembali ke kediamannya masing-masing.

Warga Nongkrong Di Kedai Dibubarkan

“Pada umumnya mereka mengerti dan memahami maksud dari kedatangan petugas dan mereka bersedia membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing”, tambah Kapolsek Kota.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, sebagaiman diatur dalam instruksi Wali Kota Payakumbuh nomor : 10/Instruksi/WK.PYK/IV/2020, tanggal 22 April 2020, tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh, warga tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali untuk kebutuhan yang penting dan mendesak seperti pemenuhan kebutuhan pokok.
Dony menambangkan, “Warung, cafe, rumah makan, pedagang kaki lima hanya bisa buka sampai dengan pukul 22.00 WIB. Bagi warga yang tidak mematuhi sosial distancing dan physical distancing dalam kegiatan tidak mendesak terutama pemenuhan kebutuhan sehari-hari akan dibubarkan, termasuk juga kewajiban menggunakan masker saat keluar rumah“.
“Bersama Gugus Tugas Covid-19, aturan PSBB akan kami sosialsiasikan dalam satu minggu ke depan. Bila masih ada pelangggar yang tidak patuh atau menghalang-halangi penegakan aturan ini, akan kami tindak“, ujar Kapolres Payakumbuh.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -