25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jaga keselamatan, Ketua DPRD minta Pemudik Cek Kesehatan
J

Kategori -
- Advertisement -

Dharmasraya, beritasumbar.com – Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnyaa dan masyarakat Provinsi Sumatera Barat umumnya yang merantau di luar Sumatera Barat. Jika ingin melakukan mudik ke kampung halaman, agar dapat berhati-hati, dan mengutamakan keselamatan selama di perjalanan.

Himbauan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya ini disampaikan di ruang kerjanya, pada hari Jum’at, (05/04/24).

“Saya menghimbau kepada seluruh pemudik, terutama pemudik yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya. Agar dapat berhati-hati di jalan selama mudik. Karena arus mudik saat ini mulai ramai. Jadi, diharapkan kepada para pemudik agar dapat berhati-hati di jalan,” kata Ketua DPRD Dharmasraya.

Pariyanto juga meminta warga yang mudik tolong berhati-hati. Tidak perlu berkendara cepat, yang penting selamat. Selain itu, kepada pemudik diharapkan dapat cek kesehatan fisik untuk pengendara. Jangan sampai berkendara dalam keadaan sakit karena bisa membahayakan.

Selain itu juga Pariyanto mendoakan agar masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang tengah dalam perjalan mudik diberi keselamatan. Dan dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya masing-masing.

“Cek benar-benar seluruh fungsi dalam kendaraan. Berkendara dengan kendaraan yang tidak sehat akan sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan agar beristirahat jika kelelahan dalam perjalanan. Berkendara dalam kondisi lelah maupun mengantuk, bisa meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

“Apabila mengantuk, segera cari rest area terdekat dan segera beristirahat. Jangan sampai berkendara dalam kondisi mengantuk,” tuturnya.(Il)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img