24.2 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Jadi Yang Terbaik, TP-PKK Padang Tinggi Piliang Wakili Payakumbuh Ke Provinsi Sumbar
J

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Menjadi yang terbaik di kota Payakumbuh, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kelurahan Padang Tinggi Piliang hari ini kedatangan tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatra Barat. Tim penilai yang disambut langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama ketua TP-PKK kota Payakumbuh Henny Riza Falepi beserta tim TP-PKK kota, kecamatan Payakumbuh Barat dan kelurahan Padang Tinggi Piliang untuk dilaksanakan penilaian lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat pada Kamis (27/5/2021).

Diawal sambutannya kepada tim penilai dari Provinsi yang bertempat di kantor lurah Padang Tinggi Piliang tersebut, Erwin Yunaz mengatakan jika PKK merupakan mitra dari pemerintah daerah. Dan karena ini tentu pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dorongan dan dukungan terhadap kegiatan PKK di kota Payakumbuh. Menurutnya, TP-PKK kedepannya hendaklah lebih baik dalam pelaksanaan fungsinya.

“Dan untuk itu, sangat perlu adanya keterpaduan dan sinergi, sehingga seluruh anggota harus dan wajib untuk memahami seluruh dari program yang ada di TP-PKK. Pada kesempatan ini, saya juga berharap agar tim penilai dapat memberikan nilai terbaik terhadap Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang nantinya, sehingga TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang dapat menjadi peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Senada dengan wawako Erwin Yunaz, ketua Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi mengatakan jika lomba gerakan PKK merupakan agenda rutin tahunan. Dan di tahun ini kota Payakumbuh membawa satu perwakilan yakni TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Dalam mengikuti lomba ini, kami dari PKK kota Payakumbuh sebelumnya sudah melakukan pembinaan terhadap 5 TP-PKK kelurahan yang kami persiapkan untuk mengikuti 5 kategori lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini. Akan tetapi setelah kami lakukan pembinaan terhadap 5 PKK kelurahan tadi, di tahun 2021 ini berbeda, dimana hanya 1 kelurahan dan mengikuti kelima kategori untuk ikut serta dalam lomba gerakan PKK ini”, ungkap Henny.

Adapun untuk 5 kategori yang dilombakan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini yakni lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (PAREDI), lomba kelompok UP2K PKK, lomba Kawasan Aku HATINYA PKK, dan lomba Keluarga PKK Gagah Bencana.

Turut juga disampaikan ketua TP-PKK dua periode itu, dengan telah ditetapkannya TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang yang mewakili kota Payakumbuh di tingkat Provinsi, maka Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh rutin melakukan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang sesuai indikator penilaian dari Tim Penggerak PKK Provinsi. Ia juga berharap agar PKK Padang Tinggi Piliang dapat meraih Juara Pertama di tingkat provinsi nanti.

“Semoga kelurahan Padang Tinggi Piliang menjadi peringkat pertama pada lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat tahun ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi yang menyempatkan diri menghadiri serta menilai langsung lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini,” katanya.

Setelah pembukaan berlangsung, tim penilai dari Provinsi gerak cepat untuk melakukan penilaian terhadap PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, baik penilaian administrasi dan berlanjut ke penilaian lapangan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -