24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ismail Fahmi, Pelatih SSB Blue City Coaching Clinic Ke Jakarta
I

Kategori -
- Advertisement -

Berbeda dengan Festival Sepakbola Aqua Danone tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2014 ini, sebelum festival sepakbola antar-SSB tingkat nasional ditabuh, seluruh pelatih menjalani coaching clinik di Jakarta, selama 4 hari, 4-7 Mei. Sumatera Barat diwakili Ismail Fahmi, pelatih SSB Blue City Payakumbuh, yang mengantarkan timnya merebut gelar juara Festival Sepakbola Danone 2014, di Padang, Februari lalu.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Sabtu (3/5), pelatih SSB Blue City Ismail Fahmi ini, mengutarakan, coaching clinic di Jakarta itu, bagian dari pembinaan sepakbola yang dilakukan pihak penyelenggara. Menurutnya, sponsor ingin seluruh pelatih SSB punya visi yang sama dalam membina sepakbola usia dini. “Jika teknik dasar pemain SSB sudah baik, akan memudahkan pembinaan sepakbola nasional ke depan,” sebut Fahmi menjelaskan tujuan coaching clinic itu.

Kegiatan choaching clinik itu, jelasnya, akan diberikan dua pelatih ternama, yaitu Imral Abus dari AFC dan Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura. Selama coaching clinic , pelatih SSB yang dipanggil dikarantinakan di Wisma Pertamina Simprug, Jakarta. “Saya akan manfaatkan kegiatan coaching clinic ini dengan baik, untuk menambah wawasan dan kemampuan dalam melatih pemain muda,” kata Ismail Fahmi.

Menurut Ismail Fahmi, anak-anak SSB yang diasuhnya, dalam kondisi yang siap tanding. Selama ia di Jakarta, latihan tetap berjalan dibawah asisten pelatih Bujer. “Anak-anak punya ambisi tinggi merebut tiket ke Brazil,” tegasnya.

Dalam Festival Sepakbola Aqua Danone di Jakarta, 1-2 Juni nanti, ada 16 kontestan dari 16 provinsi yang akan bertarung. Masing-masing SSB Binuang Muda Banjarmasin (Kalsel), SSB GMK Kutai Kartanegara (Kaltim), SSB Paser Metro (Lampung), SSB Mutiara Mitra Manado (Sulut), SSB Sadeq Polman (Sulsel), SSB Bangau Putra (Makasar), SSB Persiba Bantul (Jateng), SSB Batik (Papua), SSB Putra Mubul (Bali), SSB Mabar Putra (Sumut), SSB Patriot Panton Labu (Aceh), SSB Gledek Biru (Jatim), SSB Yogjakarta, SSB DKI Jakarta dan SSB Putra Bekasi (Jabar) dan SSB Blue City Payakumbuh (Sumbar).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img