25 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Irdinansyah Tarmizi Hadiri Acara Rapat Kerja PNPM
I

Kategori -

Wakil Bupati H. Irdinansyah Tarmizi hadir pada acara rapat kerja Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), selasa (4/11) di Aula Kantor Camat Lima Kaum. Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Badan Taskin Kabupaten Tanah Datar, Hernita, Kabag Humas Setda Tanah Datar, Desrizal, Camat Lima Kaum, Yusnen, Fasilitator PNPM Kecamatan Lima Kaum, Dermawan, Wali Nagari se-kecamatan Lima Kaum dan para kader PNPM se-kecamatan lima kaum.

Camat Lima Kaum, Yusnen pada kesempatan itu mengatakan bahwa raker PNPM ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama para kader PNPM untuk berbuat yang lebih baik dimasa mendatang, selain itu juga untuk mendorong terwujudnya kelembagaan yang partisipatif dan menjadi kader yang kreatif dan inovatif.

Dia juga menyampaikan bahwa PNPM sejak pertama kali ada pada tahun 2007 sampai saat ini PNPM telah mengucurkan dana lebih 10 milyar untuk kecamatan lima kaum, hal ini melalui program kegiatan fisik seperti pembangunan jalan, sarana pendidikan dll, selain itu juga ada yang bersifat non fisik yang semuanya bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat.

Sementara itu PJOK Kecamatan Lima Kaum, Khairunnas menyampaikan bahwa PNPM kecamatan lima kaum selama ini tidak saja memberdayakan masyarakat tetapi juga memberdayakan para kadernya untuk membantu berbagai kegiatan masyarakat seperti ikut bergotong royong bersama dengan masyarakat.

Selain itu kader PNPM kecamatan lima kaum juga sedang merintis usaha kuliner dengan menu minuman dan makanan khas kabupaten tanah datar, yang nantinya diharapkan mampu menjadi salah satu tujuan wisatawan yang datang ke Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi pada kesempatan itu mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung program PNPM, karena selama ini dirasa sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat, disamping itu juga membantu pemerintah dalam melaksanakan progam pembangunan melalui program-program pengentasan kemiskinan dengan memberikan bantuan usaha simpan pinjam dan masih banyak lagi yang lain.

Terkait dengan adanya wacana bahwa program ini akan segera berakhir,  Wabup H. Irdinansyah Tarmizi menyampaikan kepada para kader agar tidak terlalu cemas, karena pemda akan berusaha mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk tetap mempertahankan program-program yang sifatnya untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

Kemungkinan itu tetap ada namun program pemberdayaan masyarakat seperti PNPM ini hanya akan berganti nama saja namun program-progamnya tetap untuk kepentingan masyarakat, tambahnya. (humas tanah datar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -