27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

IK SSB PAYAKUMBUH TUAN RUMAH FESTIVAL DANONE WILAYAH I

Sebanyak 36 pengurus sekolah sepakbola (SSB) dari 18 klub  yang tergabung dalam Ikatan SSB Payakumbuh, sepakat untuk meningkatkan mutu sepakbola usia remaja di kota ini. Seluruh pengurus juga sepakat untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Sepakbola Danone 2016, Wilayah I Sumatera Barat, di Payakumbuh, 30-31 Januari mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri, Sy didampingi  Kabid Pendidikan Luar Sekolah Tafril Syamri, S.Pd, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (8/1), menginformasikan, kesepakatan pengurus SSB menjadi tuan rumah Ferstival Sepakbola Danone itu, diputuskan dalam rapat kerja SSB di  Gedung SKB Payakumbuh, Rabu (6/1).

Rapat kerja itu juga dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro, S.Pd dan Kasi Intel Kapten Inf. Suherman, Kepala BNNK AKBP Firdaus, Kapolresta diwakili AKP Nila, Ketua KONI diwakili Eri  serta Ketua IK SSB Yudi Antomi.

Menurut Hasan, penyelenggaraan Festival Sepakbola Danone itu, akan diikuti wakil-wakil dari Kabupaten Limapuluh Kota, Bukittinggi, Sijunjung, Agam, Tanah Datar dan tuan rumah Payakumbuh. Diperkirakan 80 SSB akan ambil bagian dalam iven sepakbola itu. Sebanyak 16 SSB terbaik dalam Wilayah I itu akan maju ke babak final Festival Sepakbola Danone Tingkat Sumatera Barat di Padang, Maret nanti.

Tidak hanya penetapan tuan rumah festival, rapat kerja juga memutuskan untuk menggelar kompetisi SSB kelompok umur (KU) secara  rutin tiap tahun. Tahun 2016 ini, ditetapkan hanya 16 dari 18 SSB yang ambil bagian. Dua SSB lagi, tanpa menyebut nama SSB-nya, tak ambil bagian, karena dinilai kurang aktif. Namun, tahun depan akan ikut lagi, jika SSB bersangkutan kembali aktif menjalani aktifitas. Kompetisi SSB itu meliputi, KU sampai 13 tahun, KU 13-15 tahun dan KU 15-17.

Tim TNI

Kompetisi SSB seluruh kelompok umur itu, dikatakan, akan dipantau terus oleh tim pemandu bakat Kodim 0306/50 Kota. Pemain bertalenta terbaik akan dihimpun untuk membentuk tim TNI Payakumbuh. Hanya pemain yang berbakat tinggi yang bisa masuk squad tim TNI ini. Hasan mengaku sangat senang dengan keterlibatan Kodim membina sepakbola di Payakumbuh ini.

Dandim 0306/50 Kota Heri Sumitro, saat dihubungi, membenarkan, akan ikut membina sepakbola di Payakumbuh. “Kita akan terus melakukan pembinaan dan memonitor seluruh kegiatan sepakbola, terutama anak-anak SSB, agar menjadi pemain berkelas. Pemain berbakat tinggi itu akan diikutsertakan dalam kejuaraan sepakbola  Korem Sumbar. Dan kita ingin menjadi pemenangnya,” tegas Dandim.

Sementara itu, pihak BNNK Payakumbuh, seperti disampaikan Kepala BNNK Firdaus, akan ikut memotivasi seluruh pemain SSB dan klub sepakbola lainnya, untuk tak terjerumus memakai narkoba.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cuaca Ekstrim, Pemko Tata Pohon Pelindung Yang Berpotensi Tumbang Dan Patah

Payakumbuh --- Petugas kebersihan dinas lingkungan hidup Kota Payakumbuh tampak membenahi beberapa pohon pelindung yang ada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Upaya...

Program Unggulan ASA, Niniak Mamak Bahagia

Ashelfine, SH, MH yang telah diberigelar oleh kaum atau suku dengan gelar Rajo Parpatiah dari Suku Chaniago Nagari Pematang Panjang. Kamanakan Datuak...

Club Sepak Bola LPPKI FC Ikut Ambil Bagian Dalam Turnamen U-14

Padang,- Club sepak bola LPPKI FC turut ambil bagian dalam kejuaraan sepak bola U-14 memperebutkan Piala SIWO PWI Sumatra Barat yang diselenggarakan...

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -