26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Ibunda Camat Payakumbuh Timur Berpulang
I

Kategori -

Payakumbuh,– Senin (2/11) pagi, kabar duka menghampiri Kecamatan Payakumbuh Timur. Melalui sejumlah grup Whatsapp dikabarkan, Innalilahi wa Innailaihi roji’un, telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Hj. Nurhasni Ponda, ibu kandung Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi. SN di Nagari Kotobaru Kabupaten Solok.

Pastikan informasi tersebut redaksi BeritaSumbar.com lansung menghubungi Camat Payakumbuh Timur. Irwan Sumandi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ibundanya telah berpulang dengan tenang di rumah setelah menjalani perawatan mandiri akibat penyakit kanker yang sudah lama dideritanya.

“Benar, tadi pagi ibunda kami berpulang ke Rahmatullah di rumah kami di Solok. Beliau adalah seorang survival yang sudah lebih lima tahun bertahan dari penyakit kanker payudara yang dideritanya. Atas nama pribadi dan keluarga kami menyampaikan permohonan maaf. Mohon doanya, semoga beliau termasuk husnul khaatimah,” ujar Camat Irwan melalui pesan singkatnya kepada media ini.

Dikatakan, almarhumah dikebumikan di pandam pekuburan keluarga yang tak jauh dari rumah duka, tepatnya di Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, selepas sholat zuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat jenazah, almarhum langsung dihantarkan ketempat peristirahatan terakhir beliau. Insyaallah kami ikhlas dalam melepas beliau,” terang Camat Irwan selepas prosesi pemakaman berakhir.

Ucapan duka pun mengalir dari sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz memyampaikan ucapan dukanya melalui pesan singkat kepada Camat Payakumbuh Timur.

“Tadi bapak walikota, pak wakil walikota, pak sekda dan sejumlah pimpinan perangkat daerah telah menyampaikan ucapan duka cita. Kami mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang beliau kirimkan. Semoga diijabah oleh Allah,” pungkas Camat Irwan.

Hj. Nurhasni Ponda sendiri merupakan pensiunan di kantor kementerian agama Kota Solok. Almarhumah merupakan perintis berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Solok dan menjabat sebagai kepala sekolah selama 8 tahun. Jelang pensiun, almarhum ditarik menjadi pengawas sekolah di Kantor Kementerian Agama Kota Solok.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan
- Advertisement -

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -