28 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

HUT ke-5 Payakumbuh Selatan dengan Berbagai Kegiatan
H

Kategori -
- Advertisement -

Keseimbangan acara fisik dengan kegiatan bernuansa islami digelar pemerintahan kecamatan bersama warganya. Dalam rangkaian HUT ke-5 Kecamatan Payakumbuh Selatan, 7 mata lomba digelar. Hadiah buat pemenang berupa trofi dan penghargaan diserahkan Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD Wilman Singkuan dan Camat Payakumbuh Selatan Elfriza Zaharman, pada acara puncak HUT, di halaman kantor Camat setempat, Senin (30/12).

Tujuh mata lomba yang digelar, berupa paduan suara mars PKK, dasawisma, paduan suara, gerak jalan antar-SD, MTQ  antar-guru, lomba azan dan shalat jenazah. Ketujuh mata lomba tersebut, wujud dari Visi Kecamatan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang sehat dan relegius.

Untuk lomba dasawisma, keluar sebagai pemenang I/II/III Dasawisma Dahlia 465 Kelurahan Sawah Padang, Dasawisma Gemilang I Kapalo Koto dan Anggrek Kelurahan Balai Panjang. Untuk lomba paduan suara mars PKK, keuar sebagai pemenang I/II/III  Sawah Padang, Ampangan dan Kapalo Koto. Sedangkan, lomba lagu nostalgia, juara I/II/III Ronni Irwandi dari Kapalo Koto, Wasni dari Balai Panjang dan Nurul  dari Padang Karambia.  Lomba gerak jalan, pemenang I/II/III SDN 63 Kubang Gajah Limbukan, SDN 35 Ampangan dan SDN 46 Sawah Padang.

Sementara, dalam kegiatan keagamaan, berupa MTQ antar-guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ),  pembaca terbaik I/II/III masing-masing Syahrial, (TPQ Kapalo Koto), Busra Algeri (TPQ Padang Karambia) dan Firdaus (TPQ Ampangan).  Lomba azan, pemenang I/II/III Rifa Kurnia Adha  dari Koto Tuo, Deni dari Limbukan dan Farhan dari Sawah Padang. Kemudian, untuk lomba shalat jenazah, tampil sebagai pemenang I/II/III Lisna Putri Utama dari Kelurahan Ampangan, Fitri Anisa dari Limbukan dan Rasela Azahra dari Padang Karambia.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img