24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Hearing dengan Komisi II DPRD, KONI 50 Kota Sampaikan Kebutuhan Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga
H

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi dan kebutuhan pembinaan prestasi seluruh cabang olahraga kepada Komisi II DPRD Lima Puluh Kota, Senin (30/12) siang.

Penyampaian aspirasi tersebut dikemas dalam kegiatan hearing bersama Komisi II di ruang rapat pimpinan gedung DPRD Limapuluh Kota. Selain pengurus KONI yang dipimpin, Davis Emha, pertemuan terbatas tersebut juga dihadiri para pengurus cabang olahraga.

Pengurus KONI dan cabang olahraga diterima langsung Sekretaris Komisi II, Khairul Apit bersama anggota, Wisron Hadi. Kepada Komisi II yang mengurus bidang olah raga, pengurus KONI sempat menyampaikan berbagai aspirasinya.

“Jika kita flashback kembali, terkait raihan prestasi Kabupaten Limapuluh Kota, sejak Porprov 2012 hingga Porprov 2018 lalu, prestasi kita (Lima Puluh Kota) masih bertahan di angka lima besar Sumbar,” kata Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, dalam penyampaiannya.

KONI bersama segenap unsur yang membantu bidang olah raga, tambah Davis, terus berusaha memberi dukungan pembinaan kepada seluruh atlit pada 36 cabang olahraga. Terutama dalam hal fasilitasi latihan, perlengkapan, serta kegiatan iven-iven bagi atlit berprestasi.

Tercatat sebanyak 11 cabang olah raga terbukti memberikan kontribusi perolehan medali dalam iven olahraga Provinsi maupun Kejurnas. Kendati demikian, tambah Davis, masih banyak cabang olah raga kurang mendapat perhatian dari KONI, akibat alasan keterbatasan anggaran.

“Apalagi tahun 2020, informasi yang kami terima, anggaran pembinaan KONI, yang ditetapkan di APBD 2020 sebesarRp800 juta dari Rp2,5 miliar dana pembinaan yang kami ajukan. Kondisi ini kami khawatirkan, bisa menggeser capaian prestasi pada Porprov mendatang,” tambah Davis.

Davis berharap, DPRD bersama pemerintah daerah mau memberikan sedikit perhatian dalam pembangunan bidang olah raga. Mengingat, Limapuluh Kota sangat kaya dan merupakan gudang atlit berprestasi yang berpotensi meraih juara dan prestasi.

Menanggapi aspirasi KONI, Sekretaris Komisi II, Khairul Apit menyebut, DPRD khususnya Komisi II bakal menindaklanjuti seluruh masukan yang disampaikan para pegiat olah raga. Ketua Fraksi Partai Gerindra tersebut mengaku, olahraga menjadi salah satu bidang pembangunan yang musti diperjuangkan.

“Segala konsekwensi terutama pendanaan dan anggaran ini akan kami jadikan masukan, untuk dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar). Jika memang tidak sesuai kebutuhan, tentu perlu ditambah sesuai angka yang rasional. Ini kita tindaklanjuti,” tutur Khairul Apit.

Menurutnya, pemerintah daerah, DPRD serta para pegiat olahraga terutama KONI bersama pengurus cabang olahraga perlu menentukan sikap dan komitmen terkait program dan anggaran menghadapi Porprov 2020 mendatang. Ia juga meminta KONI menginventarisir seluruh kebutuhan peralatan hingga latihan seluruh cabang olahraga.

“Minimal, kita usahakan melengkapi dan harus kita perhatikan. Agenda serta program pembinaan juga harus jelas, supaya kami bisa memberi masukan dan pertimbangan kepada Banggar dan pemerintah daerah. Keberlangsungan pembangunan olahraga, ini tanggung jawab kita bersama,” tutur Khairul Apit. (humas KONI)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian Mobil

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap inisial IS (27) tersangka pencurian kendaraan roda 4 (empat) yang terjadi di Jalan Raya Padang Bukittinggi Simpang Pariaman Korong Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku IS tersebut diringkus dirumahnya di Parak Sigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Pada Jumat 11/6/2021 sekira pukul 22:00 WIB.
- Advertisement -

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.
- Advertisement -

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -