Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Disaat Idul Fitri 1441H datang, Warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif covid-19 bertambah 5 Orang dan 1 pejabat eselon II Kota Payakumbuh dengan domisili Kabupaten Limapuluh Kota. Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh dinyatakan positif setelah hasil labor keluar.

5 Warga yang dinyatakan positif ini diswab bersamaan dengan pejabat Pemko Payakumbuh dan Wabup Limapuluh Kota. Pejabat Kota Payakumbuh yaitu YA Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh hasil labornya dinyatakan positif dan lansung jalani Isolasi di RSUD Adnan WD

Sementara yang 5 lagi 2 orang di isolasi di rumah keluarganya karena masih berusia 6 dan 9 tahun. Sementara 3 lagi sudah dikirim ke Padang untuk jalani Isolasi. Mengingat YA dalam dua hari kebelakang hadir diacara vidcon bersama diskominfo Kota Payakumbuh yang juga diharidi Walikota Payakumbuh, Kadis Kesehatan dr Bekhrizal mengatakan akan swab Ulang.

Saya, Pak Jhon Kenedy dan Pak Walikota Payakumbuh akan ulang swab. Ini demi memastikan kondisi kita bersama. Bagi kawan kawan yang pernah kontak dengan YA silahkan melapor dan kita swab, ujar Kadis Kesehatan saat video conference dengan awak media.

6 orang yang dinyatakan positif dengan swab di Kota Payakumbuh ini ada tiga alamat. Satu Orang YA, Tanjung Pati kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, 4 Orang , S,RG,AQ, SK di Padang tangah Payobadar Payakumbuh timur. Sementara EM Muaro Ikua Koto Dibalai Payakumbuh Utara. 4 Orang yang di Padang tangah payobadar Payakumbuh Timur ini tidak satu keluarga tapi bertetangga.

Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh walau berdomisili kabupaten tetap masuk data Kota. Karena YA ini salah satu Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh.

Data positif yang 5 orang warga payakumbuh ini masih dalam cluster Kota. Sementara YA sedang dalam tracing. 4 Di Payakumbuh Timur kontak dengan DP yang sudah dinyatakan positif beberapa hari lalu. Sementara EM Kontak dengan warga Taeh Baruah yang garin Masjid Ansarullah. Ujar dr Bekhrizal.

Tindak lanjut dari Informasi adanya yang positif, dari tadi malam tim gugus sudah lansung tracking ulang dan lakukan penyemprotan dirumah warga tersebut. Untuk YA yang berdomisili dikabupaten penyemprotan dan tracing di sekitar kediamannya dilakukan tim gugus kabupaten Limapuluh Kota.

Pada kesempatan tersebut,Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh menghimbau kepada masyarakat yang merasa ada atau pernah kontak dengan yang sudah dinyatakan positif segera melapor untuk dilakukan tes swab. Jangan takut atau cemas akan swab. Juga mari kita semangati warga kita yang dinyatakan positif tersebut. Yang ada penyakit bawaan lain saja bisa sembuh, sementara warga kita saat ini statusnya banyak yang OTG . Dan semoga mereka segera sembuh dan dapat berkumpul bersama keluarga kembali, imbuh Kadis Kesehatan ini.

Dengan penambahan 6 orang ini total warga Payakumbuh Positif Corona 19 Orang dan sudah sembuh 5 orang(*)

Baca Juga: Hari Ini Warga Sumbar Positif Covid-19 Bertambah 35 Orang
loading...