30 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hari Pertama Masuk Kantor Ditandai Dengan Maulid Nabi
H

Kategori -
- Advertisement -

Hari pertama masuk kantor di Tahun 2016,  diawali dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H, oleh Pemko  Payakumbuh, di gedung serbaguna SMKN 2,  Senin (4/1). Dengan mengundang Ilham, LC dari Pondok Pesantren Parabek Bukittinggi sebagai penceramahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad itu, dihadiri Walikota H. Riza Falepi,  Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benni Warlis, anggota Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama, asisten setdako, pimpinan SKPD, PNS dan kelompok pengajian Yasin dari berbagai kelurahan. Laporan Kabag Kesra Setdako Dafitra, kegiatan itu dilakukan bersama PHBI Payakumbuh.

Ilham,  yang juga pengurus MUI Bukittinggi itu, mengapresiasi pemko dengan
mengawali tugas di awal tahun  dengan memperingati hari kelahiran Rasulullah itu. Menurutnya, mempelajari sikap atau kepribadian Nabi Muhammad bukan harus sekali dalam setahun. Namun, harus dilakukan setiap hari. Baik  di tempat kerja, di lingkungan rumah tangga dan lingkungan pemukiman serta di tempat-tempat lainnya.

Dikatakan,  memperingati Rasulullah sama dengan memperingati nikmat yang diberikan Allah SWT. Orang-orang yang hidup setelah  nabi dan sahabat, harus memimpikan dapat bertemu dengan Allah dan Nabi Muhammad.  Caranya, bergegas menjemput ampunan Allah SWT. Hanya dengan melakukan kebaikan, semua umat dapat menghapus dosa-dosanya.

Di depan ratusan PNS dan jemaah taklim yang hadir, Walikota Riza Falepi, mengajak semua aparatur penyelenggara pemerintah dan warga  menteladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jadikan semua aktifitas berdasarkan niat ikhlas karena Allah.

Semangat memperingati Maulid Nabi Muhammad, harus membawa perubahan dalam pelaksanàan tugas. Di awal tahun ini,  semangat kerja harus lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. “Mari juga kita bersegera dalam melaksanakan amanah rakyat ini, untuk kemajuan Payakumbuh dan kesejahteraan masyarakat ke depan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img