24 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hari Ini Warga Padang Pilih Pemimpinnya
H

Kategori -
- Advertisement -

Pemungutan suara Pilkada Kota Padang akan berlangsung di 1.532 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 104 kelurahan yang akan memulai serentak Pilkada Padang putaran kedua mulai pukul 07.00 WIB, Rabu (5/3).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menetapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) wali kota dan wakil wali kota Padang, berlangsung dua putaran karena tidak satu pasang kandidat pun yang meraih suara diatas 30 persen pada putaran pertama yang digelar 30 Oktober 2013.

Kandidat yang berhak maju pada putaran kedua adalah pasangan Mahyeldi-Emzalmi yang diusung PKS dan PPP memperoleh 92.218 suara atau 29,46 persen dan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan dengan perolehan suara 59.845 atau 19,11 persen.

Mahyeldi merupakan wakil wali kota Padang 2008-2014 yang kemudian memilih berpasangan dengan Emzalmi yang terakhir menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang. Sementara, Desri Ayunda adalah profesional yang berkiprah di PT Semen Padang dimana terakhir ia menjabat sebagai Direktur PT Igasar. Kemudian, wakilnya James Helyward merupakan akademisi di Universitas Andalas dimana sebelumnya juga sempat menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sumbar. (ant/red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img