22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Hari Ini 3 Warga Kabupaten Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19
H

Kategori -

Agam ,BeritaSumbar.com,-Keluarnya pengumuman ada penambahan 20 orang warga Sumatera Barat dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 13/5 pagi oleh humas Prov Sumbar ada 3 warga kabupaten Agam tercatat positif corona.
Penambahan itu didasarkan atas hasil test swab pengembangan pemeriksaan terhadap pasien positif terpapar virus corona sebelumnya.
Data yang diperoleh kaba12.co.id menyebutkan, penambahan 3 warga positif terpapar itu, masing-masing CM (35), warga Talago Bawah, jorong Surabayo, Nagari Lubukbasung, tenaga kesehatan di RSUD Lubukbasung, yang masuk dalam cluster WN, petugas labor puskesmas Lubukbasung. Demikian demikian tercatat 11 tenaga kesehatan di Agam yang dinyatakan positif terpapar covid-19.
baca juga: Hasil Swab Keluar, 1 Warga Limapuluh Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19
Kemudian RI (26), di Salo, Baso, pelaku perjalanan dari Jakarta ke Agam yang diisolasi di PPSDM Baso sejak tanggal 5 Mei lalu, dan RE (42), warga jorong Bonjo Alam,Nagari Ampang Gadang, kecamatan Ampek Angkek, keduanya merupakan cluster baru di Agam.
Bertambahnya 3 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19 itu dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Khasman Zaini, waktu dikonfirmasi kaba12.com Rabu,(13/5) siang.
baca juga: Hasil Swab keluar 1 Warga Payakumbuh Dinyatakan Positif Covid-19
Tambahan 3 warga Agam yang positif terpapar virus corona itu, sebelumnya juga sudah diumumkan juru bicara GTP2 Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, yang detail datanya akan disampaikan Rabu sore nanti.
Dijelaskan Khasman Zaini, sesuai dengan perkembangan pemeriksaan medis, dengan test swab yang dilakukan, dari hasil tracing cluster WN, petugas labor puskesmas Lubukbasung memeriksa sample AG, warga Baso yang positif terpapar, diperoleh data baru, yakni CM personil RSUD Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar, yang saat ini menjalani isolasi mandiri dan direncanakan akan dirujuk ke Dilkat Polri Padang Besi, Padang.
Dengan demikian, saat ini tercatat sudah 3 warga Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar covid-19, yang seluruhnya justru berasal dari tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Agam.
Sementara dua warga lain merupakan warga Salo, Baru yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Agam, dan sejak tanggal 5 Mei lalu sudah menjalani karantina di PPSDM Baso serta seorang warga nagari Ampang Gadang yang keduanya dijadualkan akan dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut.
Terkait dengan perkembangan kondisi itu, Khasman Zaini, atas nama GTP2 Covid-19 Agam, menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menuruti berbagai himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Agam.
“ Anda selamatkan saya, saya selamatkan anda. Tetap di rumah, biar kami yang kerja, “ sebut Khasman Zaini berharap.(kaba12)
berita ini telah tayang di : kaba12.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -