26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Hari Ini 3 Warga Kabupaten Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Agam ,BeritaSumbar.com,-Keluarnya pengumuman ada penambahan 20 orang warga Sumatera Barat dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 13/5 pagi oleh humas Prov Sumbar ada 3 warga kabupaten Agam tercatat positif corona.
Penambahan itu didasarkan atas hasil test swab pengembangan pemeriksaan terhadap pasien positif terpapar virus corona sebelumnya.
Data yang diperoleh kaba12.co.id menyebutkan, penambahan 3 warga positif terpapar itu, masing-masing CM (35), warga Talago Bawah, jorong Surabayo, Nagari Lubukbasung, tenaga kesehatan di RSUD Lubukbasung, yang masuk dalam cluster WN, petugas labor puskesmas Lubukbasung. Demikian demikian tercatat 11 tenaga kesehatan di Agam yang dinyatakan positif terpapar covid-19.
baca juga: Hasil Swab Keluar, 1 Warga Limapuluh Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19
Kemudian RI (26), di Salo, Baso, pelaku perjalanan dari Jakarta ke Agam yang diisolasi di PPSDM Baso sejak tanggal 5 Mei lalu, dan RE (42), warga jorong Bonjo Alam,Nagari Ampang Gadang, kecamatan Ampek Angkek, keduanya merupakan cluster baru di Agam.
Bertambahnya 3 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19 itu dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Khasman Zaini, waktu dikonfirmasi kaba12.com Rabu,(13/5) siang.
baca juga: Hasil Swab keluar 1 Warga Payakumbuh Dinyatakan Positif Covid-19
Tambahan 3 warga Agam yang positif terpapar virus corona itu, sebelumnya juga sudah diumumkan juru bicara GTP2 Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, yang detail datanya akan disampaikan Rabu sore nanti.
Dijelaskan Khasman Zaini, sesuai dengan perkembangan pemeriksaan medis, dengan test swab yang dilakukan, dari hasil tracing cluster WN, petugas labor puskesmas Lubukbasung memeriksa sample AG, warga Baso yang positif terpapar, diperoleh data baru, yakni CM personil RSUD Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar, yang saat ini menjalani isolasi mandiri dan direncanakan akan dirujuk ke Dilkat Polri Padang Besi, Padang.
Dengan demikian, saat ini tercatat sudah 3 warga Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar covid-19, yang seluruhnya justru berasal dari tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Agam.
Sementara dua warga lain merupakan warga Salo, Baru yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Agam, dan sejak tanggal 5 Mei lalu sudah menjalani karantina di PPSDM Baso serta seorang warga nagari Ampang Gadang yang keduanya dijadualkan akan dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut.
Terkait dengan perkembangan kondisi itu, Khasman Zaini, atas nama GTP2 Covid-19 Agam, menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menuruti berbagai himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Agam.
“ Anda selamatkan saya, saya selamatkan anda. Tetap di rumah, biar kami yang kerja, “ sebut Khasman Zaini berharap.(kaba12)
berita ini telah tayang di : kaba12.co.id

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem

Pesisir Selatan,- Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020) pukul 20.00 s/d 20 15 Wib....

UKPBJ Kabupaten Muko-Muko kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh---Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang...

Pjs Bupati Solsel Sidak Ke RSUD Muaro Labuah

Solok Selatan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara...

Jelang Razia Zebra 2020, Satlantas Polres Tanah Datar Berikan Himbauan

Tanah Datar,- Memasuki akhir tahun 2020 satuan lalu lintas polres tanah datar akan menggelar razia zebra terhitung mulai tanggal 26 oktober berjalan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Banto Royo, Berwisata Sambil Beramal

Kabupaten Agam - BANTO ROYO Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, merupakan objek wisata fenomenal dengan ciri khas yang berbeda dari objek wisata...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -