29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz
H

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).

Hadir Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Ketua Deri Rizal, Pimpinan Muhammadiyah Kota Payakumbuh Seprianto Chaniago, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota Alpa Edison, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah serta Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Senior-senior Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan pemuda saat ini harus siap mengambil estafet kepemimpinan di masa depan. Dalam proses kehidupan disitu akan terjadi seleksi alam dimana yang terbaik adalah yang terdepan.

“Yakinlah diri kita adalah yang terbaik, karna allah takdirkan kita benih yang terbaik yang akan lahir di muka bumi ini. Banyak pemuda-pemuda yang lahir tetapi dia tidak tau apa yang dijalani, dan saya bangga berada di depan pumuda yang yakin akan masa depannya,” papar Erwin.

Ditambahkan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, yang harus pelajari pada masa yang akan datang jauh berbeda dari 2 atau 3 tahun kebelakang, perubahan itu sudah terjadi dan pemuda harus bisa meliat masa depan.

“See the past to understand the future, kita harus melihat masa lalu untuk mengerti masa depan.
Ini yang harus pemuda camkan dalam diri kita setelah ini, apakah kita akan menjadi pembeda atau tidak, apakah pemuda-pemuda Muhammadiyah mampu bersaing dengan kemampuan dan kualitas yang baik untuk Sumatera Barat, untuk Indonesia, untuk internasional,” pesannya.

Erwin juga berpesan agar pemuda kedepan harus bisa memfasihkan bahasa asing. Karena Erwin yakin masa depan itu pemuda saat ini yang menciptakannya.

“Jangan sampai kita islam itu besar tapi kosong, di otak atik, diobok-obok karena kita tidak mampu bersaing, karna pondasi kita lemah, karna ekonomi kita rapuh. Ini yang harus menjadi haban diskusi kita, evaluasi kita, bagaimana kita 3 tahun kedepan sudah seperti apa pondasi kita itu,” tukuknya.

Kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah, Erwin menyampaikan agar harus mampu untuk menyambut estafet pimpinan daerah ini dengan latihan yang banyak. Bagaimana caranya organisasi-organisasi keislaman melahirkan kader-kader seperti pendahulu. Bagaimana cara berpakaian harus identik dengan keyakinan.

“Kita adalah orang yang profesional, yakin itu dari sekarang mulai dari tampilan kita sendiri bahwa kita adalah pemimpin di masa akan datang. Kalau seharusnya pemuda itu harus kekinian, kekinian pula kita. Kalau pemuda itu harus rapi, rapikan diri kita. Karena kita akan masuk ke dalam kerumunan orang banyak dan saya yakin pemuda Muhammadiyah akan menjadi pemimpinnya masyarakat,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).

2 Pelajar Asal Payakumbuh Wakili Sumbar Tampil Di Paduan Suara Peringatan HUT RI Ke 76 Di Istana Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat dua pelajar asal Kota Payakumbuh yang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam seleksi audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021.

Terjadi Penambahan 8 Kasus Positif Covid-19 dan 3 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kembali terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak 8 orang, sehingga sampai saat ini kasus aktif Kota Payakumbuh menjadi 137 kasus.

Peduli Anak Muda, Edward DF Bantu Bangun Lapangan Bola Voli Jorong Lareh Nan Panjang

Luak Limopuluah,BeritaSumbar.com,- Remaja Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban sedang giat-giatnya membangun Lapangan bola voli. Mereka hampir setiap hari melakukan gotong royong. Kalau tidak pagi, sore mereka turun ke lapangan mengerjakannya.

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja BLUD

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Perekonomian menggelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berdasarkan Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 di ruang Rapat Ampangan, Selasa(13/7)

Rakor Bersama Pengurus Masjid dan Tokoh Agama, ini pesan Walikota Riza Falepi untuk penanganan covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Dengan telah terbitnya surat Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021 tentang perubahan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19, Pemko Payakumbuh melalui bagian Kesra Setdako laksanakan rapat koordinasi (Rakor), Selasa (13/7).

Evaluasi Penilaian Kota Sehat Tahun 2021, Kota Payakumbuh Siap Mempertahanankan Penghargaan Swastisaba Wistara Yang Ke 7.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—Kota Payakumbuh telah 6 kali mendapatkan penghargaan Kota Sehat pada tingkat swastisaba wistara, yang merupakan penghargaan tertinggi pada penilaian Kota Sehat, Hal ini dapat tercapai dengan bantuan dari instansi dan kelembagaan terkait dan kepedulian bersama dari masyarakat.

Terjadi Penambahan 22 Kasus Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya lonjakan kasus masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 22 kasus.
- Advertisement -