24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Guru di Padang Himbau Siswa Tidak Keluar Rumah
G

Kategori -

Padang – Sejumlah guru Paud dan sekolah dasar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau kepada murid atau siswa yang mendapat jatah libur akibat kabut asap tidak bermain keluar rumah.

“Kami berharap kepada murid dan anak-anak sekolah yang libur karena adanya kabut asap untuk lebih banyak bermain di dalam daripada di luar rumah,” kata salah seorang guru Paud di Kelurahan Bandar Buat Nenden Tedja, di Padang, Jumat.

Menurutnya imbauan ini tidak langsung ditujukan kepada siswa atau murid yang rata-rata belum mengerti namun lebih kepada orang tuanya.

Dalam hal ini diharapkan para orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk bermain di luar rumah sekalipun hanya di halamannya saja.

“Meskipun di halaman tetap berbahaya karena saat ini imbas kabut asap dapat dirasakan hingga dalam rumah,” Katanya.

Imbauan ini katanya penting mengingat saat ini di Kota Padang mengalami peningkatan kepekatan kabut asap.

“Alasan pemerintah meliburkan siswa tersebut karena akan berbahaya bagi kesehatan anak yang paling rentan terkena imbasnya,” katanya.

Bila orang tua masih membiarkan anaknya bermain di luar membuktikan tidak adanya perhatian akan kesehatannya.

Dia berharap imbauan ini dapat dipahami dan dimengerti oleh semua orang tua murid.

Senada dengan itu salah satu guru SD di kota Padang Mutya menilai masih ada kesalahpahaman persepsi pada orang tua tentang hari libur dua hari yang ditetapkan pemko tersebut.

Menurutnya sebagian orang tua yang tidak mengetahui alasan libur tersebut sehingga membiarkan anaknya keluar bermain.

Hal ini terlihat pada beberapa tempat yang anak-anak masih berkeliaran bermain di luar rumah.

Sudah seharusnya kata dia, orang tua teliti bertanya atau melihat informasi tentang hal yang tiba-tiba berbeda tersebut. Sementara itu sebelumnya wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan meliburkan selama dua hari siswa SD dan pendidikan usia dini terhitung tanggal 23 dan 24 Oktober 2015.

Hal ini dilakukan katanya mengingat semakin buruknya keadaan udara di kota akibat kabut asap. (Ant/Oleh M R Denya Utama)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.
- Advertisement -

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.
- Advertisement -

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -