25.6 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

GTP2 Agam Himbau Warga Agam Dirantau Untuk Tidak Pulang Kampung Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Agam,BeritaSumbar.com,-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam menghimbau agar masyarakat Agam yang ada diperantauan untuk tidak pulang kampung hingga pandemi Covid-19 berakhir.
“Ini salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris GTP2 Covid-19 Agam, Lutfi kepada AMC, Kamis (30/4/2020).
GTP2 Covid-19 Agam mencatat sekitar 11.079 perantau telah pulang kampung sejak pandemi Covid-19.
baca juga: Indra Catri Minta Aktifitas Pertanian Jangan Sampai Terhenti Ditengah Pemberlakuan PSBB
Menurutnya, ke-11.079 perantau itu tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Lubuk Basung 1.291 orang, Tanjung Mutiara 665 orang, Tanjung Raya 833 orang dan Ampek Nagari 579 orang.
Lalu, Matur 447 orang, IV Koto 1.021 orang, Palembayan 744 orang, Malalak 235 orang, Banuhampu 853 orang, Sungai Puar 285 orang, Canduang 495 orang dan Palupuh 448 orang.
Kemudian disusul oleh Kecamatan Tilatang Kamang 729 orang, Kamang Magek 510 orang, Baso 858 orang dan Palupuh 448 orang.
baca juga: Bupati Agam Instruksikan Perumda Tirta Antokan Gratiskan Pembayaran Air Masjid, Mushola Dan Panti Asuhan
“Mereka semua merantau di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Medan, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jambi dan beberapa provinsi lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, jelasnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 12 orang tersebar di Kecamatan Palembayan dua orang, Kamang Magek dua orang, Lubuk Basung enam orang dan Tanjung Mutiara dua orang.
Mereka diisolasi di rumah sebanyak sepuluh orang, isolasi di RSUD Lubuk Basung satu orang dan RSUD Pariaman satu orang.(amc)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Heboh, Bawaslu Hentikan Proses Hukum Dugaan Kasus Money Politic Eka- Richi

Tanah Datar, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Datar menghentikan kasus dugaan money politik salah satu paslon pilkada tanah datar karena tidak...

Kapolres Bersama Dandim Turun Kawal Aksi Damai AMP Pessel

Pesisir Selatan,- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK bersama Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf. Gamma Artadila Sakti, turun langsung mengawal jalan...

Rival Pribadi Yakin, Darma Tani Kandidat Terkuat

Tanah Datar,- Rival Pribadi yang didapuk menjadi ketua tim pemenagan darma tani meyakini jika pertahana saat ini masih terkuat dari paslon lain...

Tidak Pakai Masker, Bupati Hentikan Aktifitas Olahraga

Solok Selatan- Pemandangan berbeda tampak terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Solok Selatan, Minggu pagi 18/10/20. Sekelompok masyarakat yang beraktifitas...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Banto Royo, Berwisata Sambil Beramal

Kabupaten Agam - BANTO ROYO Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, merupakan objek wisata fenomenal dengan ciri khas yang berbeda dari objek wisata...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -