24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gerakan Payakumbuh Bersih Dimulai Dari Koto Panjang Dalam
G

Kategori -
- Advertisement -

Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lampasi Tigo Nagari menjadi kelurahan perdana di kota Payakumbuh sebagai penyelenggara gotong royong massal dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Dasawisma 2014 pada Jumat (21/2). Gotong royong ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Koto Panjang Dalam, PNS pada SKPD se-kota Payakumbuh, Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh, serta TP PKK Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan itu turut hadir Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Benni Warlis, Ketua Dharma Wanita Persatuan Merry Yuliesday, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Payakumbuh Harmayunis, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Syahril serta Camat Lampasi Doni Prayuda.

Dalam sambutannya Sekko Benni Warlis mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dalam rangka meningkatkan Kota Payakumbuh sebagai kota bersih yang telah direncanakan bersama dengan tema Gerakan Payakumbuh Bersih. Kelurahan Koto Panjang Dalam merupakan satu dari lima kelurahan di lima kecamatan di Kota Payakumbuh yang ditetapkan sebagai kelurahan binaan tahun 2014 ini.

Dilanjutkan oleh Sekko, disamping memupuk kebersamaan sesama masyarakat Pemko bertekad untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat lebih khusus lagi untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga melalui pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong lainnya. Dimana nantinya akan dapat membantu secara langsung kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

Selain membuka pelaksanaan gotong royong Gerakan Payakumbuh Bersih, pada kesempatan tersebut Sekko juga menyalurkan bantuan Pemko berupa dana Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) kepada SD Negeri Koto Panjang Dalam senilai 14,4 juta rupiah, penyaluran bantuan bibit pekarangan dari Kantor Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Baru Kelurahan Koto Panjang Dalam serta benih sayuran dan sarana kepada tiga Dasawisma.

Sementara itu dinformasikan oleh Kepala BPMP&KB Kota Payakumbuh Harmayunis, kegiatan gotong royong Gerakan Payakumbuh Bersih ini akan dilangsungkan di lima kelurahan pada setiap kecamatan di Kota Payakumbuh diantaranya di Koto Panjang Dalam sendiri kemudian di Kelurahan Balai Batimah Payakumbuh Timur, Kelurahan Padang Data Payakumbuh Barat, Kelurahan Tanjung Anau Payakumbuh Utara dan Kelurahan Kapalo Koto Payakumbuh Selatan. “Untuk kegiatan goro ini sendiri akan dilangsungkan bergantian setiap minggunya pada hari Jumat”, pungkas Harmayunis

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img