25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Genjot Publikasi Daerah Humas Dharmasraya Gelar Diklat Sosmed
G

Kategori -
- Advertisement -

Dharmasraya – Untuk menggenjot publikasi daerah, Humas Pemkab Dharmasraya melaksanakan pelatihan pemanfaatan sosial media (sosmed) untuk publikasi daerah. Workshop itu digelar dalam rangka membekali setiap SKPD agar dapat memanfaatkan dengan optimal sarana sosial media di dunia maya sebagai corong publikasi dan informasi daerah.

Peserta yang terdiri atas Bakohumas Dharmasraya itu mendapatkan pembekalan tentang manajemen dan pengelolaan sosial media untuk publikasi dan promosi daerah.

“Humas itu ibarat leher. Perannya vital sebagai perantara antara pemerintah dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi sekaligus menerima aspirasi warga,” tutut Bupati saat memberikan sambutan pada kegiatan itu di Aula Hotel Umega, kemarin.

Orang momor satu Dharmasraya itu menegaskan keberadaan Bakohumas sebagai ‘leher’ pemerintah harus dioptimalkan. “Salah satunya melalui pemanfaatan sosial media ini. Karena keberadaan sosmed adalah keniscayaan yang tidak terbantahkan,” ungkapnya.

Sosmed yang saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup memiliki peluang untuk dijadikan sarana mempuplikasikan kegiatan kepemerintahan. “Peluang ini harus dimanfaatkan. Karena hampir semua pemilik ponsel memiliki sosmed,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan publikasi kegiatan dan capaian keberhasilan di setiap SKPD, tokoh pemekaran Dharmasraya itu meminta setiap SKPD memiliki public relation (PR). “Dengan demikian, dapat kita samakan persepsi dalam menyampaikan informasi yang berhubungan dengan Dharmasraya dan masyarakat,” papar tokoh pemekaran Dharmasraya itu.

Ketua Panitia Drs. Dahruzal, MM mengatakan dipilihnya sosmed karena saat ini telah banyak sekali pengguna sosmed sehingga memberikan peluang untuk dijadikan sebagai wahana publikasi.

Kegiatan itu diikuti 55 orang peserta anggota Bakohumas yang merupakan sekretaris di setiap SKPD. Adapun narasumber adalah Yusuf Efendi dan Zulfadli Adha yang merupakan praktisi sosial media sekaligus pengelola situs dharmasrayatoday.com. (humas dharmasraya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img