31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gelar Sholawat Bersama di Banten, Habib Luthfi, Habib Abdul Rahman, Habib Shaleh dan Ketum Ndaru Aditya Yusma Sukses Hadirkan Prabowo
G

Kategori -
- Advertisement -

Beritasumbar.com, Serang – Relawan Ndaru Nderek Guru sukses menggelar acara sholawat bersama para santri dan ulama di Kota Serang, Banten. Pelaksanaan sholawat bersama tersebut tak lepas dari peran Ketua Umum Ndaru Aditya Yusma, Dewan Pakar Ndaru Habib Abdul Rahman AR Idrus, dan Dewan Pembina Ndaru Habib Shaleh, dan seluruh Keluarga Besar Ndaru se-Indonesia, seperti dikatakan oleh Aditya Yusma pada Kamis (1/2/2024), sebagai Ketua Penyelenggara acara tersebut.

“Acara Ndaru bersholawat bersama para santri dan ulama yang kami gelar pada Sabtu (27/1/2024) di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, alhamdulillah berjalan lancar. Antusias para pengunjung sangat luar bisa, di luar ekspektasi kami,” kata Aditya Yusma.

Ribuan santri dan santriwati serta masyarakat memenuhi Stadion Maulana Yusuf – Serang, tempat sholawat bersama tersebut dilakukan. Gema Ndaru bersholawat membuat haru, meskipun hujan para santri dan masyarakat tetap antusias mengikuti acara sampai selesai.

Aditya Yusma juga mengatakan, peran Habib Abdul Rahman AR Idrus dan Habib Shaleh sangat besar dalam menyukseskan acara tersebut, serta seluruh keluarga besar Ndaru se-Indonesia yang hadir turut membantu. Berkah Barokah Maulana Abah Habib Lutfi bin Yahya, Ketum Ndaru Aditya Yusma sukses menghadirkan Prabowo Subianto.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Kehormatan Ndaru Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Airin Rachmi. Selain itu juga hadir Wamenaker Afriansyah Noor, Ketua TKN Rosan Roslani Ketua, dan Dewan Pembina Ndaru Bapak KJP (Purn.) Boy Rafli Amar.

Acara tersebut mengangkat tema Ndaru Sholawat Bersama Seribu Ulama dan Sejuta Santri untuk Pemilu Damai. Aditya Yusma menaruh harapan besar, semoga suasana politik menjelang Pilpres 2024 yang tengah memanas jangan sampai ada pihak tertentu yang memanfaatkannya untuk membelah keutuhan NKRI.

“Ndaru mendukung kemenangan Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, dan kami berharap seluruh santri, alumni santri, pecinta dan pengagum Abah Habib Luthfi bin Yahya bersama-sama untuk mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran untuk memenangkan Pemilu sekali putaran. Kami juga ingin Pemilu dapat berjalan dengan suasana damai dan penuh rasa kekeluargaan,” kata Aditya Yusma.

Habib Luthfi bin Yahya pada kata sambutannya mengatakan bahwa Banten adalah rumah sendiri, karena dalam dirinya ada darah Banten. Ia pun menegaskan dirinya bersama Prabowo.

“Sudah ga usah nanya lagi saya pilih kosong berapa? Semua sudah tau saya sama Pak Prabowo, saya pilih 02, inggih? pungkas,” kata  Habib Luthfi bin Yahya yang dijawab ribuan pengunjung: “Siap Abah Guru Habib Luthfi, Prabowo menang!”

Ketua Dewan Kehormatan sekaligus Dewan Pembina Ndaru Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman (mantan KSAD) pada acara tersebut menyerukan, “Di dadanya Pak Prabowo jika dibelah, isinya hanya merah putih, NKRI harga mati, saya saksinya, dan karena itu saya mendukung penuh Bapak Prabowo,. Saya asli Serang, Banten, mari seluruh masyarakat Banten ikuti saya memenangkan Bapak Prabowo.” 

Sekitar pukul 16.00 WIB, Prabowo Subianto hadir, ribuan pengunjung langsung menghampiri mobil yang digunakan Calon Presiden nomor urut 02 tersebut, sembari beryel-yel; “Mari sambut kemenangan, Bapak Prabowo Presiden. Mari sambut kemenangan, menang sekali putaran. Kemudian mereka lanjutkan dengan sholawatan; “Sholatullah salamullah ala toha rasululillah, sholatullah salamullah alla yasin habibilah.”

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan dengan penuh semangat, “Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Maulana Abah Habib M Lutfi bin Yahya, kepada Ketua Umum Ndaru Aditya Yusma, dan kepada seluruh anggota Ndaru; luar biasa terima kasih kepada seluruh anggota Ndaru, walaupun hujan dan menunggu berjam-jam tetap semangat.”

Lebih lanjut Ketua Umum Ndaru Aditya Yusma mengatakan, Ndaru all out dan all in untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Semua santri, alumni santri, pengagum, pecinta Abah Habib Luthfi bin Yahya, baik lintas agama, lintas suku dan budaya sepakat berada di barisan Abah Habib Luthfi bin Yahya mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi  Presiden RI 2024 – 2029.

“Seorang santri akan selalu mengikuti titah gurunya, karena tiada lain harapan seorang santri hanyalah keridhoan dan senyum dari wajah Sang Abah Guru. Jika ada yang melakukan hate speach, black champagne, menyindir, cukup sholawatin saja. Ini adalah pesta demokrasi, mari kita sambut dengan bahagia dan hati yang terbuka. Jika ada yang mengaku santri, alumni santri, pecinta, pengagum Abah Habib Luthfi bin Yahya yang tidak berada di barisan ini, maka kami akan lapor kepada Abah. Salam Cinta Ndaru,” kata Aditya Yusma.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img